Resep Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi Untuk Pemula

Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi. Resep PERKEDEL KENTANG daging sapi cincang, mantap!! Cara Membuat Perkedel Singkong (ubi kayu), Perkedel dari singkong dapat dimakan bersama nasi, rasanya persis sama dengan perkedel dari kentang. Ubi kayu singkong kak pasti sedap ini kak. park eunlee. aku kira cuma ada perkedel jagung sama kentang ternyata ubi juga ada yakk. besok dicoba ah.

Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Sebenarnya, perkedel bukan cuma berbahan dasar kentang lho, ada juga perkedel yang terbuat dari tahu, singkong, jagung, ataupun ubi. Cara membuatnya cukup mudah Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi

  1. Dibutuhkan 400 gr kentang.
  2. Siapkan 250 gr ubi kayu/singkong.
  3. Dibutuhkan 165 gr daging sapi.
  4. Siapkan 3 batang daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1 ikat daun seledri.
  6. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  7. Dibutuhkan Bahan halus:.
  8. Siapkan 1 sdm gula.
  9. Siapkan 3/4 sdt lada.
  10. Dibutuhkan 3/4 sdt pala.
  11. Dibutuhkan 1 blok bubuk kaldu sapi.
  12. Siapkan 6 siung bawang putih.
  13. Dibutuhkan 8 siung bawang merah besar.
  14. Siapkan 1 butir telur.

Variasi perkedel yang enak lainnya adalah dengan berbahan singkong atau ubi kayu. Resep perkedel singkong kali ini tidak hanya menggunakan singkong sebagai bahan utamanya, tetapi dikombinasikan dengan kentang dan ikan teri untuk menambah citarasa yang lebih spesial. Perkedel Kentang Isi Daging Enak Banget Cocok Bersanding Dengan Sop. Asaalamu'alaikum. hai semuanya, sehat selalu ya Kali ini saya mau bikin Perkedel Kentang dicampur daging sapi cincang Resep membuat perkedel ini mungkin memang sudah banyak yang mengetahuinya dan dengan mudah kita bisa mengkreasikannya menjadi resep perkedel kentang daging, perkedel kentang kornet atau yang lainnya.

Langkah Pembuatan Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi

  1. Kupas kentang dan ubi kayu, bersihkan, potong -potong, kukus hingga masak.
  2. Kupas bawang merah, bawang putih, Bersihkan bersama daun seledri, daun bawang. Cincang daging sapi hingga jadi potongan-potongan kecil.
  3. Haluskan, bawang putih, bawang merah, gula, lada, pala, blok bubuk kaldu sapi.
  4. Bahan yang sudah dihaluskan ditumis dalam 2 sdm minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang, hingga bau harum bumbu tercium, masukkan daging sapi cincang aduk hingga matang rata.
  5. Kentang dan ubi kayu digoreng dengan api sedang hingga masak, lalu dihaluskan dan dicampur jadi adonan hingga homogen. Tambahkan tumis cincang daging sapi, bawang merah goreng campur hingga jadi adonan homogen, koreksi rasa tambahkan yang kurang sesuai selera. Siapkan kocokan telur (kocokan telur ditambah dengan sedikit tepung beras).
  6. Buat adonan jadi bulatan, diuleni dengan kocokan telur dengan hati-hati. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai matang. Perkedel KenUbika Isi Daging Sapi siap disajikan..

Resep 'perkedel kentang daging' paling teruji. Btw aku suka memasak juga apalagi masakan ala Jawa dan aku barusaja membuat perkedel kentang yang aku isi/campur dengan daging ayam cincang. Sebenarnya mau dicampur dengan daging sapi juga boleh. Perkedel terbuat dari campuran daging dan juga kentang. Tak jarang, bahan utama untuk membuat perkedel, seperti kentang, diganti dengan umbi-umbian, misalnya dengan singkong atau juga bisa dengan ubi jalar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Perkedel KenUbika (Kentang Ubi kayu/ singkong) isi Daging Sapi Untuk Pemula"

Posting Komentar