Cara Membuat Roti tawar/isian Yang Gurih

Roti tawar/isian. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Kreasi roti tawar ini bisa dijadikan menu.

Roti tawar/isian PERHATIAN: Selalu perhatikan tanggal KADALUWARSA yang tertera pada. Lihat juga resep Roti Gandum Telor Ceplok (menu sarapan) enak lainnya. Resep 'roti tawar telur' paling teruji. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar/isian menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar/isian

  1. Dibutuhkan Campur bahan utk dimixer 10 menit:.
  2. Dibutuhkan 400 gr terigu cakra.
  3. Siapkan 50 gr mentega /butter.
  4. Dibutuhkan 20 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdm whip cream bubuk.
  7. Siapkan 2 sdm susu kental manis.
  8. Siapkan 1 bks susu bubuk instan (sy pake dancow sachet).
  9. Dibutuhkan 1 btr telur.
  10. Siapkan 200-220 ml susu cair (tergantung besar kecilnya telur).
  11. Dibutuhkan Setelah 10 menit:.
  12. Dibutuhkan 1 sdm fermipan.

Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Setangkup roti tawar yang diberi selai atau meses tentu saja sudah cukup untuk mengganjal perut. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan.

Langkah Pembuatan Roti tawar/isian

  1. Campur dan mixer semua bahan kecuali fermipan selama 10 menit, sy pakai rebread,mengadon nya 2 x biar kalis...setelah 10 menit, masukan fermipan...mixer sampai kalis.
  2. Setelah kalis, bulatkan adonan, tutup dengan kain bersih selama 30-45 menit...buka adonan,keluarkan gas, bentuk sesuai selera...tutup lagi dgn kain bersih, biarkan 30 menit sebelum dioven....
  3. Oven 20 menit, setelah matang oles atasnya dgn mentega supaya lembut. Ini yg versi mexican bun, dlmnya sy kasih mentega aja...toping atasnya kurang manis dikit...ntar kalo buat lagi, ditambahi lg gulanya,soalnya pake gula mint donat...bs jg resep roti ditambah pasta pandan dll....

Roti tawar putih, roti gandum utuh, hingga roti "tawar" yang sudah ada rasanya, mana yang sebenarnya paling sehat dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari? Anda bosan makan roti tawar yang gitu-gitu saja? Disini kami akan share beberapa macam olahan roti Padahal sebenarnya roti tawar bisa menjadi bahan dasar dalam membuat makanan-makanan. Olahan Roti Tawar - Roti tawar adalah salah satu jenis makanan praktis yang hampir digunakan oleh semua orang menjadi tean sarapan pagi. Untuk memakannya anda hanya perlu menambahkan selai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Roti tawar/isian Yang Gurih"

Posting Komentar