Langkah Memasak Sop Iga Kaya Rempah Untuk Pemula

Sop Iga Kaya Rempah. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Dapur Happy hadirkan resep rahasia Sop iga sapi spesial Dengan Rempah-rempah Rahasia menghasilkan rasa yang kompleks, unik, dan sedikit sulit untuk digambarkan. Dapur happy senantiasa hadirkan resep kuliner nusantara kaya rasa untuk kebahagiaan Bunda semua.

Sop Iga Kaya Rempah Nah, daripada hanya beragan-angan, sekarang saatnya kamu siapkan peralatan dapurmu demi menikmati. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Cara membuatnya tidak susah Sop Iga Kaya Rempah menggunakan 16 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sop Iga Kaya Rempah

  1. Dibutuhkan Iga shortplate.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Dibutuhkan 1/4 bonggol kol.
  4. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  5. Dibutuhkan Daun bawang.
  6. Siapkan Daun seledri.
  7. Siapkan 3 butir kapulaga.
  8. Dibutuhkan 1 buah kayu manis.
  9. Siapkan 3 biji cengkeh.
  10. Siapkan 1/4 biji pala.
  11. Dibutuhkan Bumbu halus.
  12. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  13. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  14. Dibutuhkan 1/4 siung bawang bombay.
  15. Dibutuhkan secukupnya Lada hitam.
  16. Siapkan Minyak untuk menumis.

Kenikmatan Sop Iga dengan rasa rempah yang khas ini sangat cocok di nikmati dengan nasi panas dan kerupuk! Setelah daging empuk, masukkan wortel dan kentang yang sudah di potong ke dalam rebusan iga tadi. Resep sop iga sapi rumahan memiliki berbagai variasi rasa yang menarik. Bahkan biasanya masing-masing provinsi di Indonesia menghadirkan cita Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah.

Langkah Pembuatan Sop Iga Kaya Rempah

  1. Bersihkan iga lalu presto selama kurang lebih 30 menit. Ketika sudah empuk, sishkan iga & tuang kaldu ke dalam panci yang lebih kecil.
  2. Bersihkan & potong-potong semua bahan sesuai dengan keinginan.
  3. Siapkan bumbu halus (biasanya saya blender aja biar gampang).
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi lalu masukan ke dalam kuah kaldu di panci.
  5. Masukan iga ke dalam panci lalu masukan juga rempah-rempah lainnya dan aduk-aduk hingga harum.
  6. Masukan sayur-sayuran lain secara bertahap mulai dari yang paling keras hingga yang lembek. Terakhir masukan seledri & daun bawang.
  7. Kemudian tambahkan garam, kaldu jamur & tambahan lada hitam bubuk hingga rasa sesuai di lidah.
  8. Tunggu beberapa saat lalu matikan kompor.
  9. Sop iga siap dihidangkan.

Karena kekayaan rempahnya ini penduduk Indonesia memanfaatkannya sebagai bumbu khas sup. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin akan membuat siapa saja yang mencicipinya akan merasa ketagihan. Sebenarnya sop iga bukan hanya enak jika anda langsung. Buat yang suka sop, silakan coba resep berikut. Kebetulan saya menggunakan slow cooker yang amat memudahkan dan memanjakan saya sebagai si pemalas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sop Iga Kaya Rempah Untuk Pemula"

Posting Komentar