Langkah Membuat Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+ Anti Ribet

Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+. Tepung beras putih dengan warna putih bersih, terbebas dari kutu, bersih, tidak menggumpal, kering. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sum-sum lebih tepat disebut camilan.

Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+ Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Cara membuatnya tidak sulit Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+ menggunakan 3 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+

  1. Siapkan 1 sdm munjung tepung beras putih organik (me: merk gasol).
  2. Dibutuhkan 1/2 gelas belimbing air matang.
  3. Dibutuhkan 1-2 sdt ASIP.

Melihat buahnya saja, sudah terbayang kesegarannya. Apalagi strawberry kaya akan antioksidan, Vitamin A dan Vitamin C, yang baik untuk daya tahan si Kecil. Tepung beras putih merupakan sumber karbohidrat tinggi, cocok untuk bayi yang menangis karena butuh asupan kalori tinggi, biasanya bayi laki-laki. Sedangkan untuk rekomendasi tepung beras bayi terbaik adalah bubur bayi sun.

Langkah Pembuatan Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+

  1. Campurkan air dengan tepung beras hingga larut dalam wajan/pan/panci kecil anti lengket..
  2. Naikkan ke atas kompor. (Tips: agar tepung beras tidak menggerindil maka aduk rata dulu baru dimasak).
  3. Masak dengan api kecil dengan terus diaduk hingga mendidih dan mengental. Matikan api..
  4. Pindahkan ke piring makan baby. Tunggu hingga hangat (me: diaduk didepan kipas angin agar lekas turun suhunya).
  5. Campurkan 1 sdt asip. Aduk rata. (Kekentalan yang disarankan : bubur disendok tidak jatuh, namun jangan terlalu kental khawatir baby tersedak.).
  6. Tes suhu dan cicip rasa bubur. Jika suhu sudah hangat suam2 kuku, beri makan baby dengan lembut dan perlahan. (Tips: sebaiknya lekas disuapin ke baby krn bubur tepung beras mudah berair hingga tekstur bubur akan semakin cair)..
  7. Jangan lupa siapkan air putih utk minum baby dan baca doa sebelum makan ๐Ÿ˜Š.

Tekstunya lembut, cocok untuk MPASI pertama kali. Tepung beras adalah salah satu pilihan yang baik sebagai pengganti tepung terigu. Pasalnya, tepung terigu dapat menyebabkan iritasi pada pencernaan bagi orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bubur (tepung) Beras Putih #MPASI6+ Anti Ribet"

Posting Komentar