Langkah Membuat Semur Kecap Ayam Kentang Yang Enak

Semur Kecap Ayam Kentang. Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's pretty economical. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di kuahnya.

Semur Kecap Ayam Kentang Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Cara membuatnya cukup mudah Semur Kecap Ayam Kentang menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Semur Kecap Ayam Kentang

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam (belah 12).
  2. Dibutuhkan 1/4 kg kentang dieng.
  3. Siapkan 1 bawang bombay.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 2-5 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 3-5 cabai keriting merah.
  8. Siapkan 1 bungkus bumbu semur instant.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada.
  10. Dibutuhkan 5 sdm kecap manis.
  11. Siapkan 300 ml air.
  12. Siapkan 50 ml minyak sayur.
  13. Dibutuhkan Bumbu pelengkap.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Dibutuhkan 1 sdt penyedap.

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak.

Cara Pembuatan Semur Kecap Ayam Kentang

  1. Potong kentang sesuai selera, iris tipis bawang bombay, cabai dan bawang putih dan bawang merah..
  2. Rebus ayam yang sudah di cuci bersih hingga matang, bilas dengan air bersih, sisihkan..
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih, bawang merah, cabai dan daun jeruk hingga layu dan harum, lalu masukkan ayam yang sudah di rebus, aduk hingga rata..
  4. Masukkan kentang aduk rata lagi lalu tambahkan air, bumbu semur, lada, kecap manis dan bumbu pelengkap lain nya, aduk hingga bumbu tercampur rata lalu tutup dan diamkan hingga matang sambil sesekali di aduk..
  5. Masak ayam hingga air nya berkurang dan mengental, jangan lupa koreksi rasa jika dirasa ada yang kurang, tambahkan bumbu lagi. Jika sudah matang sajikan..

Mengenai bumbu dasar dari semur ayam sendiri adalah perpaduan antara kecap manis dan bawang. Seperti yang sudah Gres jelaskan sebelumnya bahwa masakan semur ayam memang sangat cocok apabila dipadukan dengan kentang yang di potong dadu ukuran kecil. Semur adalah masakan khas indonesia yang dibuat dengan kecap manis dan bumbu - bumbu semur pilihan. Di indonesia ada banyak sekali jenis masakan semur ini, seperti semur sunda, semur betawi, semur jawa, semur jengkol, semru kentang, semur tahu, semur daging, semur ayam dan. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Semur Kecap Ayam Kentang Yang Enak"

Posting Komentar