Cara Memasak Sayur Asem Segar Kekinian

Sayur Asem Segar. Resep sayur asem enak, segar dan nikmat, apalagi ketika cuaca sedang hangat atau panas. Dengan rasanya yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu, asem, pedas dan segar menjadikan menu sayur asem sering hadir di resto atau diwarung-warung makan terdekat. Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok.

Sayur Asem Segar Masih banyak variasi lokal resep sayur asem yang mudah kita temukan di seluruh daerah di Indonesia. Sayur dengan citarasa kuah yang segar dan asem dengan sedikit rasa manis ini memang menjadi salah satu masakan tradisional yang tetap dicari. Sayur asem atau sayur asem, sesuai dengan namanya merupakan beragam jenis sayuran yang direbus. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem Segar menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Segar

  1. Siapkan 1 buah labu siam.
  2. Dibutuhkan 1 buah terong.
  3. Siapkan 1 buah jagung manis.
  4. Dibutuhkan 1 mangkuk daun melinjo.
  5. Siapkan 6-7 buah kacang panjang.
  6. Dibutuhkan Segenggam melinjo.
  7. Siapkan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  9. Siapkan 8 siung bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 butir kemiri yang sudah disangrai.
  11. Dibutuhkan 1 keping terasi.
  12. Siapkan Bumbu Lainnya.
  13. Dibutuhkan 5-6 buah asam ukuran besar.
  14. Dibutuhkan 1 jempol lengkuas.
  15. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  16. Dibutuhkan Garam.
  17. Dibutuhkan Kaldu jamur.

Kemudian diberi kuah dengan bumbu cabe dan larutan asam Jawa. Sayur yang digunakan pun umumnya sesuai selera, seperti jagung, kacang panjang, buah melinjo dan masih banyak lagi. Tak lupa tambahan asam atau belimbing wuluh untuk melengkapi rasa khas dalam sayuran tersebut. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kreasi sayur asam di rumah.

Cara Pembuatan Sayur Asem Segar

  1. Masukan bumbu halus dan bahan2 lainnya ke dalam air mendidih.
  2. Masukan sayuran dari yang paling keras; jagung dan melinjo, labu siam, lalu terakhir sayur sisanya yang mudah lunak..
  3. Masukan garam dan kaldu jamur. Diamkan sampai mendidih dan sayuran matang..

Sayur Asem Udang Udang segar, jamur dan cabai utuh menjadi bahan racikan sayur asam ini. Gampang dibuat dan hirup kuahnya selagi hangat. Kalau untuk busui jangan pedas yaa😊 Aurora Borealis. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem. Bukan hanya nikmat, sayur asem juga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sayur Asem Segar Kekinian"

Posting Komentar