Langkah Membuat Tepung ketan goreng coklat Legit dan Nikmat

Tepung ketan goreng coklat. Ini salah satu jajanan tempo dulu favorit keluarga kami. Gandos paling cocok disantap saat berkumpul bersama keluarga tercinta di sore hari, saat hujan. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata.

Tepung ketan goreng coklat Celupkan adonan diputih telur dan gulingkan ditepung panir lalu goreng hingga matang,angkat,tiriskan,sajikan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Cara membuatnya cukup mudah Tepung ketan goreng coklat menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tepung ketan goreng coklat

  1. Dibutuhkan 100 g tepung ketan putih.
  2. Siapkan Sejumput garam.
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Siapkan 100 g coklat batang.
  5. Siapkan Secukupnya Tepung panir / tepung roti.
  6. Dibutuhkan Bahan topping :.
  7. Dibutuhkan Keju.
  8. Dibutuhkan SKm.

Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Masukkan juga tepung ketan, soda kue dan baking powder ke dalam campuran telur kemudian aduk dengan menggunakan tangan. Ambil secukupnya dan bentuk menjadi bulatan kecil sebesar kelereng, gulingkan ke dalam wijen hingga merata. Goreng hingga matang dan kering lalu angkat.

Cara Pembuatan Tepung ketan goreng coklat

  1. Campurkan tepung ketan dan garam, beri sedikit demi sedikit air, uleni sampai kalis dan bisa dibentuk.
  2. Bentuk adonan dan pipihkan, lalu isi dengan coklat batang yg sudah dipotong dadu kecil, lalu bulatkan.
  3. Taruh air dalam piring, celupkan adonan yg sudah dibulatkan kedalam air lalu masukan kedalam wadah tepung panir/roti, lakukan sampai adonan habis.
  4. Lalu diamkam 5-10 menit dalam kulkas, setelah itu goreng dalam minyak panas dengan api kecil.
  5. Jika sudah berubah warna angkat lalu beri toping.
  6. Selamat mencoba ๐Ÿ’•.

Pencelup, aduk rata tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, baking powder, garam, dan gula tepung. Oleskan satu sisinya dengan susu kental manis. Tabur dengan pelapis coklat meises, dan yang lainnya tabur dengan keju, dan sebagian lagi. Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Biasanya tepung ketan ini digunakan untuk membuat berbagai kue tradisional yang sangatlah lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Tepung ketan goreng coklat Legit dan Nikmat"

Posting Komentar