Cara Membuat Lele Goreng Tepung Beras Yang Enak

Lele Goreng Tepung Beras. Hidangan ikan lele goreng tepung crispy adalah sajian yang nikmat. Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Bahan pencelup, campur tepung beras, tepung sagu, bawang putih, daun jeruk, garam, lada bubuk, ketumbar bubuk, dan air.

Lele Goreng Tepung Beras Lele goreng balut tepung siap dihidangkan. Campur bumbu halus ,tepung terigu, dan tepung beras. Satu lagi ide resep sumbangan pemirsa Endeus.tv: Lele Goreng Kremes. Cara membuatnya cukup mudah Lele Goreng Tepung Beras menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lele Goreng Tepung Beras

  1. Siapkan 500 g lele (isi 4).
  2. Dibutuhkan Marinasi:.
  3. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 1/2 buah lemon/jeruk nipis.
  5. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  6. Siapkan 2 buah bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  9. Dibutuhkan Tepung beras untuk membalur.

Campurkan bumbu halus dengan tepung terigu dan beras, lalu aduk sampai merata. Tuang air ke dalam wadah, secara perlahan-lahan. Itu dia resep tempe goreng tepung yang bikin menggugah selera kamu makan, krenyes-krenyes. Resep Udang Goreng Tepung - Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang.

Langkah Pembuatan Lele Goreng Tepung Beras

  1. Bersihkan lele, buang kepalanya, beri garam dan lemon. Remas2 diamkan 10 menit. Bilas sampai bersih/ tdk licin. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, campur dg lele yg sdh bersih, aduk rata diamkan sekitar 5 menit agar bumbu meresap, taruh ke kulkas jk ada..
  3. Siapkan tepung beras di piring, gulingkan ikan ke tepung sampai rata. Panaskan minyak lalu goreng sampai kekuningan/ kecoklatan.
  4. Sambil dibolak balik saat menggoreng. Jk sdh kering angkat tiriskan, sajikan.

Biasanya kalau bikin resep udang goreng tepung, hanya menggunakan telur dan tepung terigu Untuk tepung maizena bisa diganti dengan tepung beras, tepung sagu atau tepung tapioka. Ikan lele baik yang segar maupun goreng sama-sama mengandung zat gizi makro dan mikro. Zat gizi mikro yang dikandung oleh ikan lele di antaranya adalah protein, lemak, dan karbohidrat. Pengaruh Penambahan Tepung Kepala Ikan Lele (Clarias Sp) Dalam Pembuatan. Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam itu justru jangan pakai telur di adonan lho!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lele Goreng Tepung Beras Yang Enak"

Posting Komentar