Langkah Membuat Lupis hemat gas (5:30:7:30) Kekinian

Lupis hemat gas (5:30:7:30). Ini bikinan beberapa minggu lalu mas bojo minta dimasakin lupis ketan. Diantara berbagai jajanan pasar, kami sepakat mengambil resep Lupis recook resep dek hikmah yg hemat gas. Tumis labu Siam Dan goreng tahun Tempe,,, menu irit anak kos.

Lupis hemat gas (5:30:7:30) Walaupun sebenarnya trik ini tidak mempercepat waktu memasak, tapi berita baiknya adalah pemakain gas bisa dikurangi, tentunya hal ini akan memangkas budget belanja bunda-bunda cantik. Merebus daging, singkong, dan kacang hijau harus lama supaya matang dan empuk. Namun, merebus lama pasti akan membuang-buang gas. Cara membuatnya tidak susah Lupis hemat gas (5:30:7:30) menggunakan 9 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lupis hemat gas (5:30:7:30)

  1. Siapkan 250 gr beras ketan.
  2. Siapkan secukupnya Daun pisang.
  3. Siapkan secukupnya Kelapa parut.
  4. Dibutuhkan Lidi dan air secukupnya untuk merebus.
  5. Siapkan Bahan kinca/juruh.
  6. Dibutuhkan 2 keping gula jawa sisir.
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  8. Dibutuhkan Secukupnya air.
  9. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena+2 sdm air.

Merebus daging dalam kurun waktu lama bisa bikin boros gas. Ternyata, ada cara praktis merebus daging tetapi tetap hemat gas. Chef Stefu Santoso, Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group menjelaskan cara cepat merebus daging ala dirinya. Memasak Hemat Gas dengan Izzy Cook Benar-benar hemat, Sangat praktis untuk menyiapkan hidangan masakan seperti ketupat/lontong/lupis, bubur ayam, bubur kacang-kacangan, kari ayam, nasi liwet dan lain-lain berbagai masakan.

Cara Pembuatan Lupis hemat gas (5:30:7:30)

  1. Cuci bersih beras ketan.
  2. Ambil daun pisang kemudian gulung seperti gambar.
  3. Isi sekitar 1 setengah sendok makan.. sematkan lidi...saya suka yang tebel...kalo pengen yang tipis...bisa di kurangi yaa beras ketannya....
  4. Lakukan sampai habis yaa...saya jadi 10 buah.
  5. Didihkan air... kemudian masak lupis sekitar 5 menit.. kemudian diamkan selama 30 menit panci selalu dalam posisi tertutup yaa.
  6. Setelah 30 menit...masak lagi 7 menit dan diamkan lagi selama 30 menit kemudian tiriskan.
  7. Buat kinca... campurkan semua bahan..masak sampai mendidih.. maizena masuk terakhir yaa.
  8. Penyajian...buka lupis kemudian gulingkan ke kelapa parut.
  9. Di makan pake kinca.

Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan. Sekarang mari kita mulai untuk memasaknya. Bahan-bahan untuk pembuatan Lontong hemat gas ; Siapkan Beras. Hematomas are a collection of blood outside of a blood vessel. There are several types of hematomas, and often are described by their location, for example, under the fingernail, in the liver, spine, and ear.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Lupis hemat gas (5:30:7:30) Kekinian"

Posting Komentar