Langkah Membuat 08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam Yang Renyah

08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam. Ini dia pilihan menu sehat tanpa minyak: Kembung Kukus Kuah Asam. Ikan kembungnya seger banget, jadi enak manis. apalagi disiram kuah asam. Dilansir Suara.com dari Resep Masakan Keluarga Sehat Unicef yang dirancang oleh pemerhati nutrisi dr.

08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam Sekilas, makanan ini memang mirip kolak, namun bedanya jika kolak langsung dicemplungkan ke kuah santan, jika pisang kukus menggunakan pisang yang. Selamat Bergabung dengan Klub Ikan Kuah Kuning ha ha ha. Chef hebat juga nich bahan gak lengkap tapi tetap Joss. Cara membuatnya tidak susah 08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam

  1. Siapkan 2-4 ekor ikan segar.
  2. Siapkan 3 butir bawang merah.
  3. Siapkan 1 butir bawang putih ukuran besar.
  4. Siapkan 1 sdm asam Jawa (cuci bersih dan larutkan ke dalam 100 ml air).
  5. Dibutuhkan Secukupnya cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 1 sdt garam halus.
  7. Dibutuhkan 1 sdm gula merah (sisir).
  8. Dibutuhkan 1-3 butir tomat ukuran kecil potong kotak (opsional).
  9. Dibutuhkan Segenggam kemangi (cuci dan tiriskan).

Lihat juga resep Kembung Kukus Kuah Asam enak lainnya! Sup Ikan Kuah Asam merupakan olahan ikan yang dimasak bersama kuah yang diberi jeruk nipis, tomat, daun jeruk, belimbing sayur sehingga menjadikan kuahnya terasa asam, namun bukan sensasi asam yang kecut tetapi rasa asam yang lembut dan segar. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian tambahkan jahe dan sereh. Resep ikan kuah kuning yang satu ini adalah jawaban yang tepat untuk memulai perkenalanmu dengan lebih banyak kuliner hebat dari negeri ini.

Langkah Pembuatan 08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam

  1. Asam dilarutkan dulu dengan 100 ml air sampai seluruhnya larut, tambahkan gula merah, aduk rata. Campur dengan garam lalu sisihkan..
  2. Rajang kasar bawang putih, bawang merah, cabe dan tomat. Sisihkan..
  3. Siapkan kukusan, panaskan 10 menit sebelumnya. Tata ikan dalam pinggan tahan panas. Tuang larutan kuah asam ke dalamnya. Taburi bawang merah, putih, cabe, tomat dan kemangi..
  4. Setelah air mendidih, masukkan pinggan ke dalam kukusan. Tutup, kukus selama 10 menit terlebih dahulu. 5-10 menit terakhir masukkan kemangi ke dalamnya..
  5. Sambil proses mengukus, boleh buka tutup, siram-siram kuas asam ke badan ikan, sesekali balik badan ikan agar meresap kuah ke dalamnya. Jika dirasa sudah matang (saya: maks 20 menit api sedang cenderung kecil), angkat dan sajikan..
  6. Enak moms...segar, suami suka. Jika anak2 tidak suka cabe, pisahkan. Jika kurang asam boleh ditambah perasan jeruk nipis😊..
  7. Enak, simpel, sehat sekaligus menggugah selera makan😍😉.
  8. Selamat mencoba..

Tidak disangsikan lagi kuliner Indonesia timur yang paling banyak diketahui orang biasanya berasal dari Sulawesi Selatan atau Sulawesi Utara. Kek Coklat Lembap Kukus (Sukatan Cawan) Assalamualaikum. Pastu ikan yg dah siap kukus td tu kita curahkan aje air asam ni.siap…. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat 08.2020.Ikan Kukus Kuah Asam Yang Renyah"

Posting Komentar