Langkah Membuat Bakwan sayur (BalaBala has sunda) Yang Gurih

Bakwan sayur (BalaBala has sunda). Video resep bakwan sayur atau bala-bala tanpa telur. Bakwan atau bala-bala. adalah makanan sejuta umat. siapa yang gak suka bakwan sayur? apalagi bakwanya renyah dan enak. ini saya bagikan cara membuat. Namun sangat berbeda jika gorengan dengan berbahan sayuran.

Bakwan sayur (BalaBala has sunda) Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat. Hanya memerlukan tepung terigu, aneka macam sayuran dan bumbu yang dicampur menjadi adonan lalu digoreng. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya. Cara membuatnya tidak sulit Bakwan sayur (BalaBala has sunda) menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bakwan sayur (BalaBala has sunda)

  1. Siapkan 1 buh wortel.
  2. Siapkan 1/4 kol.
  3. Dibutuhkan 1 bonggol jagur.
  4. Siapkan 7 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan Garam, kaldu.
  6. Dibutuhkan 1 sdt margarin.
  7. Dibutuhkan 100 ml air.
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak dicari. Resep Bakwan Sayur Renyah Tanpa Telur - Orang sunda (Jawa Barat) menyebutnya bala-bala, renyah di luar dan empuk di dalam adalah ciri khasnya, merupakan gorengan sederhana yang biasa dijual abang-abang gerobak atau menjadi menu cemilan murah meriah disaat nongkrong di warung. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Cara Pembuatan Bakwan sayur (BalaBala has sunda)

  1. Cuci sayuran lalu potong tipis², jagungnya bisa dipipil atau langsung pake pisau ya.
  2. Terigu, garam, kaldu margarin diaduk rata dan tambahkan air sedikit demi sedkit smpai mengental.
  3. Setelah tercampur masukan semua sayur aduk² sampai rata.
  4. Panaskan minyak, masukan adonan cair sedikit². Goreng sampai kecoklatan, sajikan..

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut. Renyah di luar dan empuk di dalam adalah ciri khasnya, merupakan gorengan sederhana yang atau menjadi menu cemilan murah meriah disaat nongkrong di warung kopi. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Resep Bala Bala Sayur Sunda Bandung Goreng Renyah Ala Abang-Abang Sederhana Spesial Asli Enak. Di Kota Bandung, sunda, Jawa Barat gorengan garing ini disebut dengan nama bala bala sayuran goreng renyah garing kriuk, biasa dibuat sama abang abang tukang gorengan di gerobak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bakwan sayur (BalaBala has sunda) Yang Gurih"

Posting Komentar