Langkah Memasak Terang bulan manis ala abang² jualan Yang Renyah

Terang bulan manis ala abang² jualan. Malam-malam gini enaknya nyemil yg manis-manis. Terang Bulan Mini ala mom danyla. Untuk menghasilkan martabak enak layaknya martabak abang abang, memang gampang gampang susah.

Terang bulan manis ala abang² jualan Cara membuat martabak manis terang bulan ala rumahan cukup mudah dengan bahan yang sederhana pastinya. Terang Bulan mempunyai rasa yang manis dengan tekstur yang lembut, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari jajanan satu ini. Terang bulan dulu hanya mempunyai satu rasa yatu rasa coklat, namun seiring dengan bergulirnya waktu dan pergantian zaman sekarang terang bulan mempunyai banyak. Cara membuatnya tidak sulit Terang bulan manis ala abang² jualan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Terang bulan manis ala abang² jualan

  1. Dibutuhkan 125 gr tepung trigu.
  2. Dibutuhkan 1/4 ragi instan (fernipan).
  3. Dibutuhkan 2.5 sdm gula.
  4. Dibutuhkan 165 ml + 1 telor (aduk rata).
  5. Dibutuhkan 1/4 garam.
  6. Siapkan 1/4 baking powder.
  7. Siapkan #Bahan isi.
  8. Siapkan Mentega.
  9. Dibutuhkan Meses coklat (boleh keju).
  10. Dibutuhkan Susu kental manis.

Untuk usaha martabak manis (terangbulan) atau sering dipakai untuk martabak bangka pakailah loyang yang dari bahan besi baja hitam yang kuat dan bagus,bahan sama seperti penjual abang-abang martabak manis di pinggir jalan. Martabak manis teflon ala abang abang jualan. Banyaknya permintaan akan resep Terang Bulan ini sungguh membuat aku kepikiran, susah tidur (serius) dan tertantang, pasalnya dulu pernah Oh ya maybe pada bingung kok Terang Bulan sih? Nah gini loh, berhubung aku ini orang Malang, di sana Martabak.

Cara Pembuatan Terang bulan manis ala abang² jualan

  1. Campur tepung trigu (ayak), gula, fernipan, campur telor yg sdh d aduk sm air tadi. Aduuk rataa agak cepet sampai adonan kaliis tsk ada mrungkul² tepung nya 😁 kemudian diamkan 30 menit..
  2. Panaskan teflon (gk usah d kasih mentega biar gk gosong bawah e) masukan adonan.
  3. Goyangkan ke pinggir kemudian tutup stlh setengah matang buka ttup taburi gula sdkit ttup kembali..
  4. Setelah berlubang dan matang angkat kmudian oles mentega dan kasih toping sesuai selera. 😊 selamaat mencobaaa bunda..

Terang bulan merupakan salah satu cemilan yang menjadi favorit banyak orang. Makanan ini juga biasa disebut dengan martabak manis. Makanan ini juga biasa disebut dengan martabak manis. Kita bisa dengan mudah menemukan penjual terang bulan di sepanjang jalan bahkan di setiap daerah. Kue terang bulan atau mertabak manis semua orang kenal pastinya dengan makanan yang satu ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Terang bulan manis ala abang² jualan Yang Renyah"

Posting Komentar