Langkah Membuat Sari muka tepung beras Anti Ribet

Sari muka tepung beras. Assalamualaikum , kali ini saya membuat tutorial masker dari tepung beras. Bahan nya - Tepung beras Rose band - Susu bubuk Bisa diganti pakai susu beruang. Resepi Kuih Seri Muka Tanpa Telur (Karekter Bunga Ros) yang sedap, lembut dan kurang melekit.

Sari muka tepung beras Resepi kuih seri muka yang saya buat ni tidak menggunakan telur. Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Cara membuatnya tidak susah Sari muka tepung beras menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sari muka tepung beras

  1. Dibutuhkan Lapisan atas.
  2. Dibutuhkan 3 butir telur ayam.
  3. Dibutuhkan 100 gr gula merah.
  4. Dibutuhkan 1,5 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 2 sdm tepung beras.
  6. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  7. Dibutuhkan 250 ml santan me : santan instan 65 ml tambah air.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan 2 lbr daun pandan.
  10. Siapkan Lapisan bawah.
  11. Siapkan 50 gr tepung beras.
  12. Siapkan 30 gr tepung maizena.
  13. Siapkan 3 butir telur.
  14. Dibutuhkan 2 bungkus santan kental.
  15. Dibutuhkan 7 lbr daun pudak utk pewarna resep asli pakai 1 sdm pasta pandan.
  16. Dibutuhkan 200 ml air.
  17. Siapkan 1/4 sdt garam.

Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Nggak perlu khawatir tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya, sehingga memudahkan kamu. Resepi Seri Muka sedap, resepi warisan turun temurun dari keluarga. Kemudian letak dalam loyang tips:sblum tuangkan adunan tepung bewarna hijau,tuangkan sedikit adunan yg bewarna.

Langkah Pembuatan Sari muka tepung beras

  1. Lapisan bawah : Blender daun pudak dengan santan lalu saring.
  2. Campur kan tepung beras, maizena, gula pasir aduk rata masukkan daun pudak dan santan yg sudah di saring tambahkan telur aduk rata lagi hingga kalis dan saring kembali.
  3. Lapisan atas : Rebus sanyan dan daun pandan dinginkan.
  4. Sisir gula merah masukkan ke dalam wadah bersama telur, gula pasir, tepung maizena dan tepung beras aduk rata sampai gula larut dan tidak bergerindil masukkan santan dan saring.
  5. Panaskan kukusan lalu masukan adonan ke cetakan kukus selama 5 - 10 menit setelah itu masukkan lapisan atas kukus sampai matang.

Masukkan Tepung dalam wadah, beri gula merah dan santan aduk hingga berbentuk adonan ( tidak. Kuih Seri Muka ni memang ada ramai peminat. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sari muka tepung beras Anti Ribet"

Posting Komentar