Resep 133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris Yang Enak

133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris. Kali ini bahan sayur asemnya adalah kangkung. Sayur asem kangkung ini merupakan variasi yang berbeda dari sayur asem. Lihat juga resep Sayur Asem Bumbu Iris enak lainnya.

133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris Aduk rata dan biarkan masak sebentar. garang asem ayam dengan bumbu iris dan belimbing wuluh yang. Kali ini bahan sayur asemnya adalah kangkung. Sayur asem memiliki banyak variasi rasa dan bumbu yang digunakan mengikuti sumber bahan makanan setempat. Cara membuatnya cukup mudah 133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris

  1. Dibutuhkan 1 ikat Kangkung.
  2. Dibutuhkan 5 biji Asam jawa, dilarutkan dalam 3 sdm Air.
  3. Siapkan 5 buah Bamer (Bawang merah).
  4. Dibutuhkan 2 buah Baput (Bawang putih).
  5. Dibutuhkan 3 cm Lengkuas.
  6. Siapkan 1 lembar Daun Salam.
  7. Siapkan 1 sdt Garam.
  8. Siapkan 800 ml Air.

Salah satu variasi sayur asem yang cukup berbeda adalah resep sayur asem bumbu kuning. Variasi lokal sayur asem yang satu ini, cara memasaknya menggunakan kunyit sebagai rempah penambah cita rasa. Resep sayur asem - Sayur asem banyak dipilih oleh sebagian menu andalan untuk dikonsumsi. Selain simple dan mudah dalam pembuatannya, sayur asem ini juga kaya akan gizi dan juga menyegarkan.

Cara Pembuatan 133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris

  1. Siangi Kangkung, lalu cuci bersih. Iris tipis Bamer, Baput, serta Lengkuas..
  2. Panaskan Air. Tambahkan Daun salam, irisan Bamer, Baput, dan Lengkuas. Sembari menunggu mendidih, siapkan larutan Asam jawanya (buang ampas dan bijinya)..
  3. Setelah kuah mendidih, masukkan Kangkung, Air asam jawa, dan Garam. Aduk rata. Tes rasa. Masak hingga Kangkung empuk. Angkat. Sayur Asem Kangkung pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).

Tak heran, jika menu makanan satu ini banyak disajikan bersama dengan beberapa lauk lainnya. Cara memasak: - Pertama, kangkung dipetiki terus dicuci hingga bersih - Bawang merah dan bawang putih digeprek Resep Tumis Kangkung - Wikipedia Indonesia, kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran yang ditanam sebagai makanan. Anda dapat dengan mudah menemukan sayuran berwarna hijau ini di pasar tradisional maupun swalayan terdekat dari rumah. Cara membuat resep sayur asem: Cuci bersih seluruh bahan, kemudian potong-potong sesuai selera. Haluskan bumbu yang tediri dari: cabai, bawang putih, garam, gula, terasi, dan asem.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 133 Sayur Asem Kangkung Bumbu Iris Yang Enak"

Posting Komentar