Resep Ku balok khas bandung Yang Renyah

Ku balok khas bandung. Kue Balok Bandung - Harga, Alamat Toko Kue Rasa Brownies Coklat Lumer Mahkota, Djongko, Kang Didin, Makuta, Jakarta, Alamat, Resep Cara Buat. yaitu bonus resep cara membuat kue balok brownies coklat lumer khas bandung yang original dan sangat banyak diminati dan sedang viral di. Di Bandung, Jawa Barat, sudah lama dikenal kue balok, jajanan khas yang sekilas mirip kue pukis. Kue ini diadaptasi warga Bandung dari kue-kue ala belanda di masa penjajahan dulu.

Ku balok khas bandung Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung: Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mengambil wadah yang sudah berisikan dengan telur dan gula pasir yang sebelumnya sudah anda masukkan. Lalu ambil sebuah mixer dan dengan menggunakan. Berikut resep dan cara membuat yang Tribunnnews kutip dari deskripsi Video Resep Kue Balok Cokelat khas Bandung di kanal YouTube Kursus Masak Sajian Sedap Kue balok sesuai dengan namanya berbentuki balok. Cara membuatnya cukup mudah Ku balok khas bandung menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ku balok khas bandung

  1. Dibutuhkan 2 butir telur.
  2. Siapkan 120 gr DCC.
  3. Dibutuhkan 120 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 3 sdm coklat bubuk.
  5. Dibutuhkan 50 gr mentega.
  6. Siapkan 50 gr gula pasir.
  7. Dibutuhkan 50 ml susu cair.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.

Kue ini memiliki tekstur yang padat, rasanya manis, membuat siapapun suka untuk menikmati kue tirto.id - Jawa Barat memiiki banyak sekali jajanan khas yang cukup populer, seperti colenak, awut, surabi, bandros, pukis, hingga kue balok. Kue balok adalah makanan khas Bandung yang digemari oleh tiap kalangan. Ingin tahu kue balok recommended yang ada di Bandung? Ada beberapa tempat di Bandung yang menjual kue satu ini.

Cara Pembuatan Ku balok khas bandung

  1. Lelehkan DCC + Mentega.
  2. Mixer telur + gula pasir hingga mengembang.
  3. Masukkan tepung terigu + coklat bubuk + baking powder hingga rata.
  4. Masukkan lelehan DCC dan mentega.
  5. Aduh menggunakan teknik aduk balik.
  6. Bakar menggunakan loyang kue balok yang sudah dipanaskan dan diolesi mentega..

Beberapa tempat tersebut bisa dibilang merupakan tempat yang recommended untuk dikunjungi. Resep Kue Balok Khas Garut dan Bandung Original Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Seluruh dari bahan ini dicampurkan untuk kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah dirasa pas, maka selanjutnya dimasak ke cetakan logam yang dibakar. Pecinta kuliner Bandung tentu tidak asing dengan kue balok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ku balok khas bandung Yang Renyah"

Posting Komentar