Resep CILOK AYAM SIMPLE & ENAK Untuk Pemula

CILOK AYAM SIMPLE & ENAK. Hai teman teman welcome back to my youtube chanel bertemu lagi dengan saya. saya aku memberikan sedikit tutorial buat kalian ya temannku semoga bermanfaat. Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya. Lihat juga resep Cilok isi ayam bumbu kacang enak lainnya.

CILOK AYAM SIMPLE & ENAK Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Common simple cilok sold by street vendors. Cara membuatnya tidak sulit CILOK AYAM SIMPLE & ENAK menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan CILOK AYAM SIMPLE & ENAK

  1. Siapkan 250 gram tepung tapioka.
  2. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 200 gram daging ayam.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt merica.
  7. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan 100 gram Es batu.

Usually plain tapioca balls (without fillings) skewered and served in peanut sauce, sweet soy sauce Cilok isi ayam. Sambal kacang simple untuk cilok, sate, siomay, gado gado. Jangan salah, cilok tidak harus selalu identik dengan kesan kaki lima atau murahan lho! Cilok ayam kuah bawang. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk bulat.

Langkah Pembuatan CILOK AYAM SIMPLE & ENAK

  1. Siapkan bahan2 yg diperlukan,,,.
  2. Kemudian blender daging ayam dan air es (cuci bersih daging ayam dan potong2).
  3. Haluskan bawang putih dan merica,,,.
  4. Campur daging ayam giling, garam, kaldu bubuk, bumbu halus aduk2 rata,,,,.
  5. Setelah tercampur rata,,didihkan air utk merebus cilo,,,.
  6. Setelah air mendidih,,bulat2kan cilok ato bentuk sesuai selera aja,,,,.
  7. Rebus cilok selama kurang lebih 20 menit ato sampai matang,,, setelah matang angkat dan tiriskan,,,,Cilok bisa dinikmati dengan bumbu kacang ato saos cocol,,,,,saya pake bumbu kacang instan,,rasanya ga kalah sama cilok abang2,,,sebagian ciloknya saya goreng,,,selamat mencoba!!.

Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Cilok (Aksara Sunda Baku: แฎŽᮤแฎœᮧแฎŠ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep CILOK AYAM SIMPLE & ENAK Untuk Pemula"

Posting Komentar