Cara Memasak Roti tawar lembut bunga telang Kekinian

Roti tawar lembut bunga telang. Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak lainnya.

Roti tawar lembut bunga telang Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar lembut bunga telang menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar lembut bunga telang

  1. Dibutuhkan Tang zhong:.
  2. Dibutuhkan 15 gr terigu.
  3. Dibutuhkan 70 ml air.
  4. Siapkan Adonan:.
  5. Dibutuhkan 250 gr terigu (cakra kembar).
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Siapkan 1 sdt ragi instan (mauripan).
  8. Dibutuhkan 30 gr gula pasir.
  9. Siapkan 30 gr margarine.
  10. Siapkan 100 ml extract teh bunga telang (dari 5 gr bunga telang kering).
  11. Dibutuhkan Olesan:.
  12. Siapkan 3 sdm Susu cair.
  13. Dibutuhkan 1 sdm Margarine.

Keyword resep roti, resep roti tawar. Resep Roti Tawar - Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang ingin semua hal itu cepat, contohnya sarapan pagi. Kalau pernah kepikiran, di bawah ini ada nih resep membuat roti tawar yang enak dan lembut. Kamu bisa mencobanya di rumah kalau lagi libur.

Langkah Pembuatan Roti tawar lembut bunga telang

  1. Seduh 5 gr bunga telang kering dengan 120 ml air mendidih. Biarkan hingga semua bunga telang terendam. Setelah dingin, saring, ukur 100 ml dan sisihkan.
  2. Buat thangzhong. Timbang terigu. Masukan panci kecil, tambahkan air. Aduk hingga larut rata. Mulai panaskan dg api kecil sambil terus di aduk hingga mulai mengental. Matikan api. Pindahkan thang zong ke wadah, tutup dan biarkan hingga benar benar dingin..
  3. Dlm baskom, campur terigu, mauripan, gula pasir, thangzong dan telur. Sambil diaduk, tambahkan extract teh bunga telang sedikit demi sedikit sampai terbentuk adonan dan semua terigu menyatu. Saya pas 100 ml..
  4. Tambahkan margarine. Mulai uleni hingga menyatu kembali dan adonan jadi kalis, lentur, tidak ada yg menempel di dinding baskom. Saya pake mixer spiral, 10 menit di speed rendah. Bulatkan adonan, letakan di tengah baskom dan tutup. Biarkan sekitar 1 jam hingga mengembang, 2x lipat. Saya 1 jam..
  5. Kempiskan adonan, pindahkan ke meja kerja sambil diuleni ringan dengan tangan. Bagi menjadi 3 bagian. Masing masing pipihkan dan gulung, letakan di loyang yg dilapisi baking paper. Tutup loyang dg plastik, biarkan mengembang kembali, saya 30 menit.
  6. Ada juga yg saya beri choco chip, baru gulung, letakan di loyang. Preheat oveb sekitar 5 menit. Sebelum masuk oven oles permukaan adonan yg telah mengembang dg susu cair..
  7. Panggang hingga matang. Saya di 180C, 25 menit. Pas keluar dr oven, oles permukaan roti dg margarine. Letakan di cooling rack hingga dingin, potong potong..

Cara Membuat puding roti tawar: Blender roti tawar bersama susu cair dan air hingga lembut dan halus. Tuang ke dalam panci lalu tambahkan agar-agar, Nutrijel, gula pasir, dan sedikit garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga meletup dan mengental, matikan apinya. Namun kali ini akan dibahas resep membuat roti tawar yang empuk dan lembut. Roti tawar itu sendiri memiliki rasa yang enak dan gurih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Roti tawar lembut bunga telang Kekinian"

Posting Komentar