Resep Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya Yang Gurih

Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya. Lengko Sapi dan Lengko Ayam sangatlah diminati di Tasikmalaya karena rasanya yang enak dan cocok untuk sarapan pagi. ada juga Lengko di daerah lain yg berbeda jenis, contohnya ada nasi lengko dari cirebon dia tidak memakai kuah kuning dan juga daging ataupun lontong Masakan Daging Sapi. Berbagai makanan khas yang ada di Indonesia banyak sekali jenisnya mulai dari ujung barat sampai ke ujung timur Indonesia. Cara Membuat Nasi Lengko Lezat Khas Jawa Barat.

Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya Lengko ayam ini terdiri dari lontong, potongan daging ayam juga. Cemilan khas Tasikmalaya ini terbuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa dicampur dengan bumbu khusus sehingga menghasilkan sajian makanan ringan yang Makanan Tasikmalaya terakhir yang harus kamu coba adalah sate maranggi yang terbuat dari daging sapi yang dipotong besar besar. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas Kami,,, "Hidup Sehat". Cara membuatnya cukup mudah Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya menggunakan 22 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya

  1. Siapkan 1/2 kg daging sapi khas dalam, potong dadu.
  2. Dibutuhkan 500 ml air untuk kuah kaldu.
  3. Siapkan 65 ml santan kara + 185ml air = 250 ml air.
  4. Dibutuhkan 1 butir telur ayam rebus (resep aslinya pakai 10 butir).
  5. Siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam, sobek-sobek.
  7. Dibutuhkan Bumbu yang dihaluskan :.
  8. Dibutuhkan 5 butir bawang merah.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Siapkan 3 cm kunyit.
  12. Dibutuhkan 1 buah cabe merah besar, buang bijinya.
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Dibutuhkan 2 sdt merica bubuk.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdm garam (aslinya pakai 1 sdt).
  16. Dibutuhkan 1/4 sdm gula pasir (aslinya pakai 1/2 sdt).
  17. Dibutuhkan Bahan Pelengkap :.
  18. Dibutuhkan Ketupat/ Lontong (lihat resep).
  19. Dibutuhkan Emping goreng (lihat resep).
  20. Dibutuhkan Bawang goreng (lihat resep).
  21. Dibutuhkan Sambal (lihat resep).
  22. Dibutuhkan Kerupuk udang (skip).

Olahan daging sapi berkuah yang istimewa ini memiliki kuah kehitaman yang dihasilkan dari campuran kepayang (keluak) dengan rempah-rempah. Salah satu juaranya olahan daging sapi berkuah khas Indonesia adalah Coto Makassar. Coto Makassar yang juga disebut sebagai Coto Mangkasara ini. Daging sapi merupakan daging halal yang paling umum disantap oleh semua orang.

Cara Pembuatan Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya

  1. Rebus daging sapi hingga empuk atau bisa menggunakan presto. Angkat, sisihkan daging nya dan saring air rebusannya..
  2. Haluskan bumbu dengan ulekan atau blender (tambahkan 20 ml minyak goreng). Tumis dengan 2 sdm minyak goreng hingga harum tambahkan daun salam dan sereh..
  3. Masukkan daging rebus, aduk rata. Angkat..
  4. Didihkan kembali air rebusan daging tambah lagi air. Masukkan tumisan daging dan telur ayam rebus ke dalamnya. Biarkan mendidih..
  5. Masukkan santan, aduk-aduk masak hingga mendidih kembali.Tes rasa. Angkat..
  6. Sajikan dengan potongan ketupat, taburan bawang goreng, kerupuk udang (skip), emping dan sambal cabe. Selamat menikmati..

Bahkan, daging sapi sendiri juga sering diolah menjadi makanan siap saji Siapa bilang bagian iga sapi hanya bisa digoreng dan dibakar saja? Iga sapi bisa diolah menjadi hidangan khas Solo yang bernama Tengkleng. Nasi tutug oncom adalah makanan khas Tasikmalaya yang dibuat dari perpaduan nasi dan oncom yang ditumbuk (tutug) menjadi satu. Daging sapi adalah santapan lezat yang sayang jika dilewatkan. Selain lezat, terdapat berbagai manfaat daging sapi untuk kesehatan yang tidak Tahukan Anda bahwa konsumsi daging sapi memberikan berbagai manfaat untuk tubuh?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lengko Daging Sapi Khas Tasikmalaya Yang Gurih"

Posting Komentar