Resep Talam Kukus Ubi Jalar Kekinian

Talam Kukus Ubi Jalar. Kue kukus tradisional resep kue talam ubi ungu yang lembut bisa menjadi cemilan enak hingga hidangan menu buka puasa favorit. Kue kukus tradisional resep kue talam ubi ungu yang lembut bisa menjadi cemilan enak hingga hidangan menu buka puasa favorit Adapun cara membuat kue talam kukus cukup mudah dan praktis, kue basah yang umumnya terbuat dari bahan baku aneka tepung tepungan. Dengan kelezatan yang lembut dan kandungan gizinya, ubi jalar adalah makan yang sempurna sebagai makanan pokok dan sesekali sebagai makanan kecil.

Talam Kukus Ubi Jalar Berbeda dengan Talam Bulan dan Talam Ubi, Talam Bumbu memiliki rasa gurih rempah yang patut Anda coba. Lapisan ubi: Kukus ubi hingga lunak. Kue kukus tradisional resep kue talam ubi ungu yang lembut bisa menjadi cemilan enak hingga hidangan menu buka puasa favorit Adapun cara membuat kue talam kukus cukup mudah dan praktis, kue basah yang umumnya terbuat dari bahan baku aneka tepung tepungan. Cara membuatnya cukup mudah Talam Kukus Ubi Jalar menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam Kukus Ubi Jalar

  1. Siapkan 3 buah ubi jalar ukuran sedang, kukus dan lumatkan/diblender.
  2. Dibutuhkan 4 sdm tepung beras.
  3. Dibutuhkan 5 sdm tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 200 ml santan (santan kara 65ml di tambah air).
  6. Siapkan 1/2 sdt vanilla bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Dibutuhkan Pewarna hijau pandan.
  9. Siapkan Bahan lapisan santan.
  10. Siapkan 100 ml santan (santan kara 65ml ditambah air).
  11. Dibutuhkan 1 sdm tepung beras.
  12. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  14. Siapkan 1/2 sdt vanilla bubuk.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Langkah Pembuatan Talam Kukus Ubi Jalar

  1. Siapkan bahan,rebus ubi jalar. Masukan di wadah lain tepung,gula,vanilla dan garam.
  2. Setelah kentang di kukus, saya blender bersama air santan, kemudian campur ke dalam wadah dengan tepung dan beri pewarna hijau, masukan ke loyang,tapi sebelum nya beri sedikit minyak di loyang kue nya ya bun......
  3. Kukus kurleb 7-10 menit.
  4. Selama mengukus siapkan bahan santan, santan,tepung,vanila dan garam di aduk rata,masukan ke dalam adonan hijau yg sudah di kukus selama 7-10 menit, kukus kembali sampai matang.
  5. Sudah matang dinginkan dan keluarkan dari cetakan. Adonan santan nya kurang banyak saya bunda, kayak nya loyang kue nya kebesaran ukuran nya.....

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Langkah pertama kita dapat membuat lapisan atasnya terlebih dahulu. Caranya kukus ubi jalar ungu hingga benar-benar matang dan empuk. talam-ubi-jalar. Cara membuat: - Campurkan ubi jalar yang sudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Talam Kukus Ubi Jalar Kekinian"

Posting Komentar