Langkah Membuat Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang Legit dan Nikmat

Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang. Mama Sashi bisa memasak Pepes Ikan Mas khas Jawa Barat belajar dari pengalamannya dahulu saat sering membantu, Juru masak di setiap Acara Pesta Hajatan dikampung kampung dan sampai hari ini pun Mama Sashi Masih tetap Belajar untuk menambah Pengetahuan Serta Wawasannya dalam. Simaklah resep membuat pepes ikan mas ala Sunda yang enak berikut ini. Cara Membuat Pepes Ikan Mas Ala Sunda: Setelah tiba waktunya, sekarang haluskan bumbu ikan mas dengan menggunakan ulekan secara merata.

Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang Selain digoreng, ikan mas juga cocok diolah menjadi pepes. Menu khas Sunda ini memiliki rasa yang sedap penuh dengan bumbu. Selain itu, tekstur dagingnya juga lembut dan bumbu yang meresap. Cara membuatnya tidak susah Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang

  1. Dibutuhkan 10 gram Tai(Kotoran) Ikan Mungkus.± 1.5 sdm.
  2. Dibutuhkan 1 sdm nasi putih.
  3. Siapkan 1 sdm cabe merah giling.
  4. Dibutuhkan 1/2 buah tomat potong potong.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  8. Siapkan 1/2 bks masako bubuk.
  9. Dibutuhkan 2 helai daun pisang.

Aroma pepes ikan mas yang kuat berasal dari bumbu-bumbu rempah, diantaranya adalah kemangi. Ikan yang biasa digunakan adalah ikan kakap atau ikan laut lainnya yang sudah dimati dagingkan terlebih dahulu. Hal inilah membuat makanan ini unik dan lezat. Setelah membungkus hidangan dengan daun talas, hidangan ini lalu dibungkus dengan daun pisang untuk menjaga cita rasanya.

Cara Pembuatan Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur jadi satu semua bahan.
  3. Aduk hingga rata. Bungkus dg daun pisang.
  4. Panaskan kukusan, kukus hingga mateng ± 10 menit.
  5. Angkat dan sajikan.

Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh. Pepes ikan mas khas Sunda ini bisa Anda sajikan selagi masih panas sebagai lauk makan yang di sandingkan bersamaan dengan nasih putih yang masih hangat. Resep kali ini pepes yang akan dibuat berbahan dasar ikan tongkol yang kaya akan kandungan gizi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Pepes Tai Ikan Mungkus Khas Kedurang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar