Langkah Membuat Apam tepung beras gula merah Untuk Pemula

Apam tepung beras gula merah. Kue yang dibuat dari bahan dasar tepung beras dan isian gula merah yang meleleh dibagian tengahnya ini tengah terancam keberadaannya, bahkan bukan tidak mungkin jika kita terus membiarkannya, hidangan kue tradisional ini akan sirna dan terlupakan. Sementara tepung beras terbuat dari beras merah atau beras putih yang digiling halus. Nah, karena terbuat dari bahan yang berbeda, kandungan nutrisi dari Pasalnya, beras merah mengandung lebih banyak serat serta lebih rendah gula dibandingkan beras putih.

Apam tepung beras gula merah Sementara menunggu awug matang, anda bisa menyiapkan tempat yang diberi alas dengan daun. Cara masak Apam Kampung Gula Merah yang paling mudah & rasa sangat sedap. Tepung Terigu pro sedang, gula pasir (bs disesuaikn manisnya), Ragi instan, telur, susu cair, Butter/margarin cair, garam, Gula halus untuk taburan. Cara membuatnya cukup mudah Apam tepung beras gula merah menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Apam tepung beras gula merah

  1. Siapkan 150 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 5 gr ragi.
  4. Siapkan 1/4 sdt baking soda.
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1 gelas santan kental.
  7. Dibutuhkan 110 gr gula merah (me: 60gr gula merah+50gr gula pasir).
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Tepung talam gula merah ini adalah kuih yang sangat senang untuk didapati di pasar malam berhampiran dengan rumah kita. Ianya juga sangat murah dan sedap. Kuih ini sangat digemari oleh pelbagai lapisan masyarakat yang berada di Malaysia. Apam atau apem ? (yang sesuai KBBI untuk nama kue yang terbuat dari tepung beras).

Langkah Pembuatan Apam tepung beras gula merah

  1. Sisir gula merah. Lalu campur dengan gula pasir, santan dan garam. Masak hingga gula larut dan mendidih.
  2. Setelah mendidih diamkan 5 menit kemudian saring.
  3. Masukkan tepung beras, tepung terigu, ragi dan baking soda kedalam air rebusan gula.
  4. Aduk hingga tercampur rata. Diamkan selama 45 menit.
  5. Setelah didiamkan, tuang kedalam cetakan yang sudah diolesi minyak. Kukus selama 15 menit. (Pastikan air kukusan sudah mendidih agar adonan mengembang sempurna).

Penganan dibuat dari tepung beras pulut, gula, dan santan; dodol; Tidak semua prediksi jawaban ditampilkan. Silakan cari dengan kata yang lebih spesifik untuk hasil yang lebih akurat atau gunakan fitur tebak. Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata, dan diamkan satu jam. Goreng adonan dalam wajan cekung dengan api kecil, sambil disiram-siram dengan minyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Apam tepung beras gula merah Untuk Pemula"

Posting Komentar