Resep Seblak kerupuk kering Anti Ribet

Seblak kerupuk kering. Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat. Tetapi kalau teman teman enggak terlalu suka dengan masakan pedas yang. Umumnya seblak kerupuk ini kering tanpa kuah jadi lebih tahan lama di bandingkan dengan seblak basah.

Seblak kerupuk kering Seblak kering bisa saja disebut dengan kerupuk yang berbumbu. Seblak kerupuk kering adalah camilan yang lezat dan umumnya pedas. Seblak ini dibuat tanpa menggunakan air sehingga memiliki masa simpan lebih lama dari seblak biasa. Cara membuatnya tidak sulit Seblak kerupuk kering menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kerupuk kering

  1. Siapkan 250 gr kerupuk bawang.
  2. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 3 biji cabe merah.
  4. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  5. Siapkan 3 bawang putih.
  6. Siapkan 1 bks bon cabe.
  7. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (me : masako).

Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas, kerupuk. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Seblak basah menggunakan kerupuk yang harus direndam terlebih.

Langkah Pembuatan Seblak kerupuk kering

  1. Rendam kerupuk dalam minyak goreng selama 30-60 menit..
  2. Iris tipis2 bumbu seperti cabe, bawang, daun jeruk dan kencur.
  3. Goreng bahan yang sudah diiris tipis tadi sampai kering lalu tiriskan. Setelah itu blender sampai halus. Sisihkan dulu.
  4. Kerupuk tadi digoreng dengan api sedang sambil diaduk aduk terus kurang lebih 6-10 menit. Jika kerupuk sudah mengapung tandanya sudah matang dan bisa diangkat. Taruh kerupuk ditoples lalu beri bumbu yang sudah dibuat tadi sama boncabe lalu tutup dan kocok sampai bumbu tercampur rata. Siap deh. Selamat menikmatai. Eh selamat mencoba hehe ๐Ÿ˜.

Anda bisa pilih sekiranya kerupuk mana yang anda sukai. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mie pedas dan lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak kerupuk kering Anti Ribet"

Posting Komentar