Langkah Memasak Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun Yang Renyah

Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun. Terpikirlah untuk membuat aneka pepes karena pengennya buat yang simpel sekaligus yang bahannya mudah didapat karena hidangan pepes ini dikenal di sebagian besar. Namun tetap saja pepes ikan menjadi masakan yang digemari banyak orang dan menggugah selera. Ada juga yang setelah itu dibakar maupun langsung dibakar tanpa dikukus.

Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun Tips Dan Trik Pepes Ikan Meresap Duri Rapuh Tanpa Presto. Resep Pepes Ikan Mas Tanpa Daun Pisang. Pepes Ikan Nila ??️? —⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Siapa yang bisa tahan sama kelezatannya ikan nila? Cara membuatnya tidak susah Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun

  1. Siapkan 1 kg ikan nila, bersikan, potong jadi 2.
  2. Siapkan 5 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  5. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 1 buah tomat, potong kecil.
  7. Siapkan 5 lembar daun salam.
  8. Dibutuhkan Secukupnya garam.

Apalagi kalu coba dikreasikan dengan cara dipepes seperti yang kami lakukan di resep kali ini. Pepes ikan kini telah menjadi salah satu masakan nusantara khas Sunda yang semakin ramai dengan banyaknya penggemar. Misalnya dengan Anda menyediakan berbagai macam pepes ikan seperti pepes ikan nila, pepes ikan patin, pepes ikan tuna, dan lain sebagainya. Umpan Ikan Nila Kolam dan Sungai.

Cara Pembuatan Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun

  1. Cuci bersih ikan, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, dan jahe. Beri garam.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu halus, diamkan selama 15 menit hingga bumbu meresap.
  4. Siapkan wadah tahan panas, alasi dengan daun salam. Susun ikan yang telah dibumbui ke dalam wadah tersebut, taburi potongan tomat.
  5. Siapkan panci presto. Beri air secukupnya lalu taruh tatakan di tengah-tengahnya. Simpan ikan ke dalam panci presto, tutup panci, pastikan sudah terkunci rapat.
  6. Kukus selama 30 menit.
  7. Pindahkan ikan yang sudah matang ke wadah baru, hati-hati karena sekarang ikannya jadi bertulang lunak gampang hancur.
  8. Sajikan, makan dengan nasi hangat.

Racikan Umpan Nila Beberapa bahan yang harus Umpan Ikan Nila Beikutnya Pada umumnya para pemancing maniak banyak juga yang memanfaatkan Resep Pepes Ikan Patin Infoikan.com Pernah membuat pepes ikan patin bumbu kuning? atau pengen tau. Pepes ikan nila khas Cianjur adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa sedap yang begitu enak. Bukan hanya kombinasi bumbu dan rempah yang kaya, gurihnya ikan nila akan senantiasa membuat sajian kali ini begitu special. Yuk, simak resep berikut ini untuk mengetahui. Pepes Ikan Nila sangat menggoda lidah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Pepes Ikan Nila Simpel Tanpa Daun Yang Renyah"

Posting Komentar