Resep Sayur lodeh labu kuning Anti Ribet

Sayur lodeh labu kuning. Setelah nonton jangan lupa subscribe ya dan tekan lonceng. Kini masak sayur lodeh seperti ini atau resep lain jadi semakin mudah karena belanja bahan menu apa pun bisa lewat aplikasi dan tinggal pilih lewat ujung jarimu. Sayur lodeh tersebut yaitu sayur lodeh labu siam.

Sayur lodeh labu kuning Sayur lodeh. wortel, labu siem, labu putih, terong ungu, santan, Daun Salam, cabai merah, lengkuas. Sayur lodeh labu siam. foto: Instagram/@alfamade_origincraft. Masukkan wortel, telur dan tahu. e. Cara membuatnya tidak susah Sayur lodeh labu kuning menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur lodeh labu kuning

  1. Dibutuhkan 200 gr labu kuning.
  2. Dibutuhkan 4 Batang kacang panjang.
  3. Siapkan 1/2 papan tempe.
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Dibutuhkan 1 sachet Santan instan cair.
  6. Siapkan 1/2 sdt Kunyit bubuk (opsional).
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Dibutuhkan Secukupnya garam, gula, merica bubuk.
  9. Dibutuhkan Minyak goreng.
  10. Dibutuhkan Bumbu halus.
  11. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 butir bawang merah.
  13. Siapkan 1 buah pala.

Tuangkan santan kental, aduk-aduk agar tidak pecah. Tambahkan bubuk kunyit untuk memberi warna kuning alami. f. Diamkan hingga mendidih sempurna. resep sayur lodeh kluwih jawa spesial. cara membuat bumbu kuning masak sayur lodeh kluwih spesial. cara memasak sayur lodeh kluwih. Beberapa bahan sayur lodeh, seperti : nangka muda, kol, kacang panjang, daun mlinjo, kentang, terong, dan jipan ( labu ).

Langkah Pembuatan Sayur lodeh labu kuning

  1. Bersihkan labu dan kacang panjang, kemudian potong2 sesuai selera. Tempe di potong dadu..
  2. Goreng tempe hingga setengah matang. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus bersama daun salam. Kemudian masukkan labu dan tambahkan sedikit air..
  4. Tambahkan garam gula dan merica bubuk. Tunggu sampai air berkurang masukkan santan cair dan kunyit bubuk. Kemudian masukkan kacang panjang, aduk2 agar santan tidak pecah..
  5. Masukkan tempe, aduk rata, tes rasa dan masak hingga matang..
  6. Selamat mencoba *^▁^*.

Sayur lodeh ini terbuat dari aneka jenis sayuran yang potong-potong kemudian di beri bumbu rempah, lalu dimasak Saat ini ada banyak cara memasak sayur lodeh, ada sayur lodeh yang dimasak dengan santan berwarna putih dan ada juga sayur lodeh bersantan dengan warna kuning kemerahan. Langkah-langkah resep sayur lodeh labu siam : Yang pertama, haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan kemiri, lengkuas di geprek saja. Kemudian, anda bisa rebus sayuran yg telah dipotong dan di cuci sampai lembut, lalu masukkan bumbu halus, lengkuas, daun salam. Sayur Lodeh Labu Kuning— TAHUKAH KAMU? Kini masak sayur lodeh seperti ini atau resep lain jadi semakin mudah karena belanja bahan menu apa pun bisa lewat aplikasi dan tinggal pilih lewat ujung jarimu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur lodeh labu kuning Anti Ribet"

Posting Komentar