Resep Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat) Kekinian

Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat). Lihat juga resep Tahu kukus sak senengmu enak lainnya. Karena suami sholeh lagi worry sama berat badannya yg makin haari makin besar dan berat maka sebagai istri sholehan ak harus menyediakan makanan pendukung. Mengonsumsi menu diet sehat tak harus repot apalagi mahal.

Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat) Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Dada ayam merupakan bagian dari ayam yang paling cocok untuk dijadikan menu diet dibandingkan dengan paha dan sayap ayam. Sebagai menu diet sehat, kamu dapat mengolah tahu dan tempe dengan cara dikukus atau dijadikan pepes dengan bumbu dan bahan lainnya sesuai seleramu. tahu kukus isi. Cara membuatnya tidak susah Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat) menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat)

  1. Dibutuhkan 1/2 dada ayam fillet, potong dadu sesuai selera.
  2. Dibutuhkan 3 buah tahu putih tawar, hancurkan.
  3. Dibutuhkan 1 ikat kemangi ambil daunnya saja.
  4. Dibutuhkan 1 buah wortel, parut.
  5. Dibutuhkan 1 batang daun bawang, iris.
  6. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  7. Dibutuhkan Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 buah cabai rawit merah.
  11. Siapkan 3 buah cabai merah keriting.
  12. Siapkan 1 batang serai, iris.
  13. Siapkan 1 cm jahe.
  14. Siapkan 2 cm lengkuas.
  15. Siapkan 1 cm kunyit.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam seasalt.
  17. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.

Rahasia kelezatan Tahu Kukus Isi Udang tentu pada bahan isi kombinasi daging ayam dan udangnya yang gurih. Untuk menu makanan sehat di hari kedua, kamu bisa memulai hari dengan membuat telur orak-arik dan sayur. Nah untuk menu makanan di malam hari, kamu bisa mengonsumsi sayur kukus, seperti wortel, terong, atau buncis. Untuk menambah cita rasa, kamu bisa menambahkan sambal atau pesto.

Langkah Pembuatan Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat)

  1. Siapkan bahan2.. Blender semua bumbu halus dengan sedikit saja air, kemudian masak diatas pan (tidak usah pakai minyak) sampai airnya surut...
  2. Masukkan tahu yg sudah dihancurkan ke dlm pan, wortel dan daun bawang, aduk rata semua.. terakhir masukkan daun kemangi.. aduk rata.
  3. Siapkan dada ayam yg sudah dipotong tadi, tata di atas alumunium foil..kemudian masukkan adonan tahu tadi diatasnya.. setelah itu siram dengan telur kocok tadi (1 telur utk 3 cup ini). Kemudian masukkan kukusan, masak kurleb 30 menit..
  4. Tahu kukus siap disajikan....

Banyak diantara kita yang kadang kala malas menyiapkan hidangan masakan buat menu sehari-hari. Menu makan siang yang sehat dan padat gizi adalah yang terdiri dari banyak sayuran dan tetap bergizi seimbang. Akan tetapi, perhatikan agar menyajikan tempe atau tahu dengan metode masak kukus agar rendah lemak, batasi juga porsi kerupuk atau emping saat mengonsumsi gado-gado, ya. Di bawah ini ada menu sehat untuk anak kurang gizi yang bisa diberikan kepada si kecil setiap hari. Bila ingin mencoba variasi yang lain, bisa juga Anda hidangkan ikan kukus yang pastinya jauh lebih Khusus untuk menu sehat bagi anak, Anda bisa memberikan tambahan rasa, yakni dari kaldu sapi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Tahu Kukus (Menu Sehat) Kekinian"

Posting Komentar