Resep Soto ayam simpel ala ricecooker Yang Enak

Soto ayam simpel ala ricecooker. Ayam kukus saus tiram yang enak ala enny tangerang!!! Bikin nasi ayam special ala enny tangerang!!! Cara buat nasi rendah gula???tanpa rice cooker???

Soto ayam simpel ala ricecooker Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Tapi tahukah kamu, jika soto-soto lezat ala Indonesia ini bisa kamu bikin sendiri di rumah? Kalau tidak ada daging sapi, soto ayam nggak kalah lezatnya. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam simpel ala ricecooker menggunakan 27 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam simpel ala ricecooker

  1. Dibutuhkan Bumbu soto.
  2. Siapkan 7 siung bawang putih.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  5. Dibutuhkan 1 sdt lada.
  6. Siapkan 1 buah kunyit.
  7. Dibutuhkan 3 cm jahe.
  8. Siapkan 3 cm lengkuas.
  9. Siapkan 1 Batang sereh.
  10. Siapkan 3 buah kemiri.
  11. Siapkan 1 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Dibutuhkan secukupnya Penyedap rasa.
  15. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  16. Siapkan 3 L Air -/+.
  17. Dibutuhkan Bahan isian soto.
  18. Siapkan Ayam separuh.
  19. Dibutuhkan Sebungkus bihun.
  20. Siapkan 1/2 buah kol.
  21. Dibutuhkan 2 buah tomat.
  22. Siapkan 3 Batang daun bawang.
  23. Siapkan 300 gr tauge.
  24. Siapkan Pelengkap.
  25. Dibutuhkan Kecap manis.
  26. Dibutuhkan Bawang goreng.
  27. Dibutuhkan Saus sambal.

Apalagi kalau diberi bumbu kuah santan, dijamin super gurih dan istimewa. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah. Sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia, keberadaan soto ayam memang sudah tidak diragukan lagi. Hidangan ini memiliki karakter rasa dan tekstur yang khas, di dalam semangkuknya terdapat sayur.

Cara Pembuatan Soto ayam simpel ala ricecooker

  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih sisihkan,untuk bihun rendam dalam air suhu ruang hingga bihun lunak,untuk tauge rebus -/+ 3-5 menit sampai tauge matang.
  2. Sangrai terlebih dahulu semua rempah kecuali daun jeruk dan daun salam lalu haluskan.. kemudian panaskan minyak tumis hingga bumbu tidak berbau mentah lalu masukan daun jeruk,daun salam dan ayam yg sudah d cuci bersih kemudian masukan potongan wortel,garam dn penyedap rasa secukupnya masak sebentar hingga ayam berubah warna keputihan lalu masukan air -/+ 3L lalu tutup ricecooker tekan ke atas tombol cooking dn tunggu hingga uap dari ricecooker keluar,sesekali di cek untuk kematangan ayamny.
  3. Jika ayam sudah lunak,angkat suir2 lalu sisihkan,kemudian tata semua isian dalam mangkuk siram dengan kuah soto sajikan bersama pelengkap selagi hangat..selamat mencoba🙏.

Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas. Soto Ayam is a traditional Indonesian soup deliciously flavored, also served in Malaysia, Singapore and Suriname. Cook the rice vermicelli according to the package directions. Soto Ayam is a chicken soup popular in Malaysia and Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam simpel ala ricecooker Yang Enak"

Posting Komentar