Langkah Membuat Sayur Asem Bening Yang Renyah

Sayur Asem Bening. Lihat juga resep Sayur asem bening enak lainnya. Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat.

Sayur Asem Bening Variasi ini tentunya semakin menambah keragaman sayur asem di tanah Pasundan yang disajikan sedap, sederhana dan nikmat. Masukkan bumbunya ke dalam air kemudian masak hingga matang. Masukkan sayur labu siamnya, labu, kacang panjang serta kecambah kedelai. Cara membuatnya tidak susah Sayur Asem Bening menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Bening

  1. Siapkan 1 buah jagung, potong-potong.
  2. Siapkan 1 buah labu siam besar, kupas dan potong-potong.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah tomat, potong-potong.
  4. Siapkan 2 sdm air asam jawa (2 mata asam + air).
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 ruas jari lengkuas, geprek.
  7. Dibutuhkan 1.5 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1 liter air.
  10. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  11. Dibutuhkan 4 butir bawang merah.
  12. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.

Apabila sayur di atas sudah cukup matang, tambahkan jagung panjangnya & juga sayur kangkung. Lebih familiar dengan sayur asem ala sunda? Eits, coba dulu versi yang ini. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening.

Cara Pembuatan Sayur Asem Bening

  1. Didihkan air, bumbu halus, air asam jawa, tomat, daun salam dan lengkuas.
  2. Masukkan jagung dan labu Siam. Beri garam dan gula pasir. Masak hingga semua matang. Menjelang diangkat, tambahkan daun bawang. Koreksi rasa.
  3. Angkat dan sajikan.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Beda daerah, beda pula resep masakannya ya mom. Kalau di daerah saya, sayur asem itu ya seperti resep saya dibawah ini. Biasanya disebut juga sayur bening atau jangan bening. Resep sayur asem enak, segar dan nikmat, apalagi ketika cuaca sedang hangat atau panas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur Asem Bening Yang Renyah"

Posting Komentar