Resep Pangsit labu kuning Kekinian

Pangsit labu kuning. Khasiat.co.id - Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan. Kocok gulpas dan telur smp mengembang. Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku Penggunaan labu kuning di Indonesia yang paling umum adalah sebagai bahan makanan.

Pangsit labu kuning Labu kuning atau waluh merupakan bahan pangan yang kaya vitamin A, B, dan C, mineral, serta karbohidrat. Daging buahnya pun mengandung antiokisidan sebagai penangkal pelbagai jenis kanker. Labu kuning harus diolah terlebih dahulu. Cara membuatnya tidak sulit Pangsit labu kuning menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pangsit labu kuning

  1. Siapkan 250 gr dada ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 100 gr sawi hijau.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1 sdm kecam asin.
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  8. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  9. Siapkan 1/2 sdt penyedap.
  10. Dibutuhkan Bahan kulit pangsit.
  11. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  12. Dibutuhkan 300 gr labu kuning.

Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin. Citarasa mie labu yg tidak kalah dgn mie berbahan terigu, serta warna kuning alami dari labu berhasil diterima pasar dan digemari para konsumen. Beberapa bahan untuk Pembuatan Mie Kuning Manfaat labu kuning ternyata sangat banyak.

Langkah Pembuatan Pangsit labu kuning

  1. Cincang halus dada ayam, wortel, dan sawi, lalu masukan sisa bahan dan aduk sampai merata..
  2. Kukus labu kuning dan haluskan lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis lalu diamkan kurleb 20-40menit.
  3. Pipihkan adonan dan bentuk pangsit sesuai selera.
  4. Didihkan air dan rebus pangsit hingga matang, lalu angkat dan tiriskan. Sajikan dengan kuah terpisah.
  5. Note ; apabila disimpan dikulkas, pangsit tidak perlu direbus (simpan di kulkas yg beku).

Salah satunya adalah mencegah kanker, berkat Labu kuning kaya akan nutrisi seperti kalium, antioksidan dan vitamin. Waluh atau Labu Kuning (Cucurbita moschata Durch.) merupakan buah dari d. Penanaman Waluh Atau Labu Kuning Setelah benih dan lahan tanam siap, maka segera lakukan penanaman. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pangsit labu kuning Kekinian"

Posting Komentar