Resep Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak Kekinian

Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Rica Ayam Kecap enak lainnya!

Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak Resep Rica Rica Ayam Pedas Manis Khas Jawa Tengah. enak, bikinnya Praktis & Mudah - Duration: . Berbagai sajian berbahan ayam, misalnya sup, ayam goreng, gulai, rica-rica dan banyak lainnya. Nah, buat kamu yang sedang mencari variasi resep ayam rumahan yang mudah dibuat, banyak banget loh referensinya. Cara membuatnya tidak sulit Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak

  1. Siapkan Bahan-bahan Halus.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 buah cabai rawit.
  4. Dibutuhkan 5 buah cabai keriting.
  5. Siapkan 1 buah kemiri.
  6. Dibutuhkan Bahan-bahan lain.
  7. Dibutuhkan 4 siung bawang merah diiris tipis-tipis.
  8. Siapkan 1 lembar daun salam.
  9. Dibutuhkan 2 batang sereh.
  10. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  11. Dibutuhkan sejempol jahe.
  12. Siapkan 2 cm laos.
  13. Siapkan 150 ml air.
  14. Siapkan 1/2 buah tomat, iris tipis-tipis.
  15. Siapkan 500 gram daging ayam, potong dadu/seusai selera.
  16. Dibutuhkan minyak goreng.
  17. Dibutuhkan garam.

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Lihat juga resep Masak simpel Tumis Daun Bayam dan rebon enak lainnya. Buat teman teman yang mengetahaui arti dari Rica, pasti sudah tahu bahwa salah satu bumbu ayam rica-rica ini didominasi oleh cabai pedas.

Langkah Pembuatan Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak

  1. Tumis bawang merah kemudian masukkan bumbu halus, tumis hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, sereh, tomat dan laos dengan minyak goreng.
  2. Setelah bahan ditumis harum, masukkan daging ayam, campur rata dengan bahan yang sudah ditumis tadi, masukkan air, kemudian ungkep hingga daging ayam setengah empuk.
  3. Kemudian setelah agak berkurang kadar airnya (asat) masukkan garam sesuai selera. Koreksi rasa.
  4. Jika sekiranya sudah pas rasanya, ungkep kembali hingga bumbu meresap serta daging ayam benar-benar empuk.
  5. Rica-rica siap dihidangkan! Selamat mencoba.

Resep Ayam Rica - Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga - Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado - Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa. Dapur Erna - Resep masakan sehari - hari. Memasak ayam rica- rica. enak, bahan sederhana, mudah dipraktekan. rasa ayam mantap dengan kuah. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Rica Rica Ayam Resep Masakan Indonesia Rumahan Mudah Simpel Recipes Indonesia Rica Rica Ayam Bahan : - Daging Ayam Bumbu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rica-rica Ayam Rumahan, Mudah, Simpel, Pedas dan Enak Kekinian"

Posting Komentar