Resep Widaran Tepung Ketan Legit dan Nikmat

Widaran Tepung Ketan. Kepingin widaran keju tepung ketan atau biasa disebut telur gabus sebagai cemilan, dan niatnya nanti dijadikan sebagai kue lebaran karena renyah dan enak rasanya. Ini cemilan simpel dan praktis buat. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Widaran Tepung Ketan Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga Fungsi. Tepung ketan digunakan sebagai salah satu bahan pembuat makanan. Cara membuatnya tidak sulit Widaran Tepung Ketan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Widaran Tepung Ketan

  1. Dibutuhkan 250 gr Tepung Ketan.
  2. Dibutuhkan 2 butir Telur.
  3. Siapkan 2 sdm Gula.
  4. Dibutuhkan 4 sdm Keju Parut.
  5. Dibutuhkan secukupnya Air.
  6. Dibutuhkan secukupnya Minyak.

Campur tepung ketan, garam, keju, air dan kuning telur, aduk rata. Masukkan putih telur kocok Untuk proses penyimpanan kue widaran keju di dalam toples, pastikan ketika menyimpan kue dalam. Resep Kue Widaran Keju enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Cara Pembuatan Widaran Tepung Ketan

  1. Bahan jadi satu, kecuali air dan minyak..
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan, sampai adonan bisa di plintir..
  3. Tuang minyak (suhu biasa) dalam wajan, lalu plintir adonan sampai habis..
  4. Nyalakan api sedang tapi tidak terlalu besar. Goreng sampai kuning kecoklatan..

Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput. Campurkan tepung ketan dengan kocokan telur dan garam menjadi satu dalamsatu wadah Masukkan kue widaran kedalam rebusan gula sambil diaduk hingga merata Kue widaran manis siap untuk disajikan Tepung Ketan Tepung ketan memiliki warna putih dan teksturnya hampir mirip dengan tepung beras. Perbedaannya adalah jika diraba tepung ketan terasa lebih berat dan melekat di tangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Widaran Tepung Ketan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar