Cara Membuat Ubi Cakar Ayam Legit dan Nikmat

Ubi Cakar Ayam. Resep Cakar Ayam (Ketela/Ubi Jalar). #SemuaTentangIbu kalau sore hari ibu biasanya membuat cakar ayam yg dinikmati dengan secangkir kopi. Cakar ayam dinamakan cakar ayam mungkin bentuknya seperti cakar ayam padahal bahannya nggak ada ayamnya sama sekali. Cakar Ayam merupakan kuih tradisi yang diperbuat daripada ubi keledek yang disagat halus kemudian disira dengan air gula.

Ubi Cakar Ayam Resep Cakar Ayam (Ubi Goreng Tepung). Rembang, Jawa Tengah kampung halaman saya, makanan ini dinamakan Cakar Ayam. Mungkin karena bentuk nya seperti ceker ayam. Cara membuatnya cukup mudah Ubi Cakar Ayam menggunakan 2 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ubi Cakar Ayam

  1. Siapkan 1 kg ubi.
  2. Dibutuhkan Tepung serbaguna khusus pisang goreng.

Saya jadi teringat, kalau puasa Ramadhan di rumah, mamah sering sekali bikin jajanan ini untuk menu ta'jil. Saya masih ingat, jika waktu istirahat madrasah tiba saya dan beberapa teman lainnya akan mendekati guru mengaji kami dengan membawa beberapa keping uang logam untuk jajan. Pilihan jajanan saya kala itu sering jatuh ke cemilan ubi kering dengan gula merah ini. Untuk urusan… Resepi Kuih Cakar Ayam.

Langkah Pembuatan Ubi Cakar Ayam

  1. Bersihkan ubi..kemudian potong halus panjang-panjang cuci tiriskan.
  2. Siapkan tepung masukkan ubi kemudian aduk rata.
  3. Goreng sampai ahak kering dan beru ah warna..angkat dan tiriskan sajikan beri sedikit tambahan gula harus jika suka ya...

Kukur keledek hingga halus dan berbentuk seperti tali. Mudah je rupanya nak buat kuih tradisi Cakar Ayam ni, hanya perlukan tiga bahan iaitu keledek, gula dan minyak untuk menggoreng. Cakar Ayam ni sangat rangup dan manis rasanya, biasanya dijadikan kudapan snek untuk minum petang. Jika selalu mak-mak beli, apa kata kali ini cuba buat sendiri. Malah boleh juga dijadikan pendapatan sampingan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ubi Cakar Ayam Legit dan Nikmat"

Posting Komentar