Langkah Memasak Sambal cumi asin (ide jualan) Yang Gurih

Sambal cumi asin (ide jualan). Cumi Asin biasa hanya digoreng dengan bawang goreng saja juga udah lezat, tapi untuk Anda yang menyukai sambal, menu Sambal Cumi Asin tidak boleh dilewatkan. Lihat juga resep Sambal Asin Cumi enak lainnya. Sambal Cumi Asin JS diolah dari cumi asin segar yang dipadu dengan bumbu-bumbu pilihan.

Sambal cumi asin (ide jualan) SAMBAL CUMI ASIN Aku suka cumi bangettt. Mau di goreng, mau di bakar, mau di buat sambal, mau di buat apa aja dah, tetap suka. Pada dasarnya aku suka seafood daripada daging. Cara membuatnya tidak susah Sambal cumi asin (ide jualan) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal cumi asin (ide jualan)

  1. Siapkan 1 kg cumi asin kecil(bukan baby) premium.
  2. Siapkan 1 kg bawang merah.
  3. Siapkan 1 kg cabe merah besar.
  4. Siapkan Cabe rawit secukupnya (saya 250gr).
  5. Dibutuhkan Cabe merah besar poting serong (pemanis).
  6. Siapkan 1.5 liter Minyak goreng.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Gula.
  9. Dibutuhkan Penyedap rasa (saya gak pake).

Tapi, bukan berarti review-nya 'pilih kasih' lho ya. Review akan tetap jujur apa adanya. Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris hingga harum. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Langkah Pembuatan Sambal cumi asin (ide jualan)

  1. Cuci bersih cumi,lalu tiriskan dan goreng hingga mengeluarkan harum gurih..
  2. Kupas bawang merah lalu potong2 seperti bawang goreng,sisihkan..
  3. Blender cabe merah besar dan cabe rawit hingga halus tp masih ada kasarnya sedikit..
  4. Kita mulai memasak sambalnya, panaskan minyak goreng bekas menggoreng cumi, masukkan bawang merah,goreng hingga harum (jangan smpai kering ya). Kemudian masukan cabai yg sudah di blender hingga harum,masukan cumi yang sudah digoreng. Masukkan juga cabai yg dipotong serong. Kemudian pastikan sambal agak sedikit kering dan benar2 matang agar sambal awet ketika dijual..
  5. Sambal siap dikemas dan dijual, klu males buat boleh order ke saya 😁 selamat mencoba..

Kali ini, ikan asin juga bisa dimasak sambal ijo. Bisa jadi alternatif buat yang tidak bisa makan pedas. Fimela.com, Jakarta Bingung untuk membuat menu hari ini? menu lengkap kali ini bisa dijadikan menu makan lengkap hari ini. Menu hari ini dari FIMELA ada Sambal Cumi Asin, Sate Taichan dan Bakmi Goreng. BUNDA, sudah punya ide mau masak apa untuk makan siang hari ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sambal cumi asin (ide jualan) Yang Gurih"

Posting Komentar