Cara Memasak Soto Ayam Bening Untuk Pemula

Soto Ayam Bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak.

Soto Ayam Bening Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Yuk membuat masakan soto ayam kuah bening untuk keluarga tercinta. Cara membuatnya tidak sulit Soto Ayam Bening menggunakan 22 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Bening

  1. Siapkan 500 gram ayam.
  2. Dibutuhkan 2 batang sereh geprek.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 ruas jari laos geprek.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  7. Dibutuhkan 5 bawang putih.
  8. Siapkan 2 ruas jari kunyit.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica.
  10. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  11. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  12. Dibutuhkan Seledri.
  13. Dibutuhkan Tomat.
  14. Dibutuhkan Daun bawang.
  15. Siapkan Toge.
  16. Siapkan Kentang goreng.
  17. Dibutuhkan Bawang goreng.
  18. Dibutuhkan Jeruk nipis.
  19. Dibutuhkan Sambal.
  20. Siapkan Bihun (optional).
  21. Siapkan Daun kol.
  22. Siapkan Koya (optional).

Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Simak langsung berbagai resep cara membuat soto ayam di.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Bening

  1. Persiapkan semua bahan dulu. Halus kan bumbu halus, potong2 tomat, daun bawang seledri, kol dan kentang. Setelah kentang di iris tipis rendam kurleb 20 menit di air beri cuka 3 sdm lalu goreng. Rebus sebentar Bihun di air mendidih lalu sisihkan..
  2. Ayam direbus terlebih dahulu 1x untuk membuang kotoran yg ada di daging ayam dan menghilangkan bau amis lalu Tiriskan, ambil sekitar 2-3 gelas air kaldunya..
  3. Rebus kembali ayam yg di sisihkan tadi dan masukkan salam, laos, sereh dan daun jeruk..
  4. Di kompor yg berbeda Tumis bumbu yg sudah di halus kan sampai harum lalu masukkan air kaldu aduk2 hingga mendidih lalu masukkan ke dalam panci rebusan ayam..
  5. Beri garam, Penyedap rasa lalu cek rasa. Tunggu hingga ayam sampai jika sudah Empuk lalu matikan kompor, angkat ayam dan goreng jangan terlalu kering, setelah matang suir2 ayam sisihkan..
  6. Setelah semua siap, tata soto di mangkok dan siap di sajikan๐Ÿ˜ selamat mencoba.

Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. Soto Ayam memang tidak ada matinya. Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menggemari makanan khas Nusantara satu ini. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas soto ayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Soto Ayam Bening Untuk Pemula"

Posting Komentar