Resep Kelanting tepung ketan Yang Enak

Kelanting tepung ketan. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga Fungsi. Tepung ketan digunakan sebagai salah satu bahan pembuat makanan. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Kelanting tepung ketan Tepung beras merupakan tepung yang terbuat dari beras yang digiling atau dihaluskan. Kamu bisa membuat bolu ketan hitam dan gemblong ketan hitam menggunakan tepung ini. Tepung kentang adalah tepung yang diekstrak dari kentang. Cara membuatnya cukup mudah Kelanting tepung ketan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kelanting tepung ketan

  1. Dibutuhkan 200 grm tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 1 , butir telur.
  3. Dibutuhkan 6 , sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 , bks susu bubuk.
  5. Dibutuhkan 3 , sdm mentega.

Sel dari akar umbi dari tanaman kentang mengandung butiran tepung (leukoplas). Untuk mengekstrak tepung tersebut, kentang dihancurkan; butiran tepung dikeluarkan dari sel yang telah hancur. Daun kelakai kemudian dibaluri adonan tepung bumbu dan digoreng pada minyak panas. Keripik kelakai yang sudah jadi mempunyai rasa yang gurih dan teksturnya sangat renyah di mulut.

Langkah Pembuatan Kelanting tepung ketan

  1. Kocok telur, gula dan mentega, sampai rata,.
  2. Lalu, masukan tepung ketan yg sudah di campur rata dengan susu bubuk,.
  3. Aduk rata sampai kalis, bila masih kering, bs di tambah air secukupnya.
  4. Aduk sampai kalis dn bs di bntuk, lalu ambil sedikit adonan, dn gulung dengan tangan, lalu di bntuk bulat,.
  5. Setelah semua terbentuk, goreng dengan minyak panas dan dengan api kecil, goreng hingga warna coklat ke emasan.

Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput. Merupakan sejenis biji-bijian serealia yang memiliki tekstur dan kandungan yang mirip dengan beras. Klepon atau kelepon merupakan sejenis makanan tradisional khas Indonesia dan merupakan salah satu jajanan pasar yang paling digemari oleh penduduk Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kelanting tepung ketan Yang Enak"

Posting Komentar