Langkah Memasak Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau Legit dan Nikmat

Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau. Resep Sop Kambing ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Enak, Enggak Bau dan Dagingnya Empuk! Sop Kambing memang wajib hadir saat Idul Adha. Yuk, ikuti resepnya. resep sop, kambing, Tongseng Kambing Pak Budi, cara membuat, tongseng, dapur mama, masak, kuliner, hobi makan, masak sate, gulai sate, opor, ketupat.

Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau Yuk, tonton video resep ini sampai Sekarang giliran para Sobat SajianSedap untuk mewujudkan cinta kepada keluarga dan orang-orang tersayang lewat masakan lezat yang dibuat sendiri di rumah. Sop Kambing empuk dan tidak bau. Pengen masak daging kambung yg empyk dan ga bikin bau masakannya. Cara membuatnya cukup mudah Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau

  1. Siapkan 300 gram Daging Kambing.
  2. Dibutuhkan 1 bh Wortel Besar.
  3. Dibutuhkan 1 bh Kentang Besar.
  4. Dibutuhkan 3 bh Daun Bawang.
  5. Siapkan 1 bh Tomat Merah Besar.
  6. Dibutuhkan Bumbu Utuh.
  7. Dibutuhkan 3 siung Bawang Putih Geprek.
  8. Siapkan 1 sdt Lada Bubuk.
  9. Siapkan Secukupnya Gula Garam.
  10. Dibutuhkan Kaldu Bubuk Secukupnya (Royco, Masako).
  11. Dibutuhkan Untuk rebus daging kambing.
  12. Dibutuhkan 3 lbr Daun Salam.
  13. Siapkan 3 lbr Daun Jeruk.

Seger banget dah nyeruput kuah Sop kambing ini, harus hangat saat menyantap nya, tambah perasan jeruk limo sambal dan gak lupa nasi hangat nya dongπŸ€­πŸ˜‹ Note : aku masak nya. Resep Sop Kambing Madura Menggunakan Bumbu Sop Istimewa dan Tips Mudah Cara Membuat Sop Kambing Tanpa Bau Prengus. Sop kambing madura adalah resep masakan kuah lezat yang terbuat dari kambing dan beberapa macam sayuran yang bergizi. Saat Idul Adha, daging kambing menjadi salah satu kuliner yang popuker yang siap dimasak dan disantap oleh masyarakat di Indonesia.

Cara Pembuatan Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau

  1. Didihkan air secukupnya, masukkan daging kambing yang sudah dipotong dan daun jeruk + daun salam. Masak sampai daging kambing empuk. Buang airnya, bilas dengan air bersih sampai lemak dan kotoran hilang. Ini merupakan Tips supaya tidak terlalu bau dan usahakan gajih dibuang (bagian berwarna putih).
  2. Didihkan di panci lainnya air, masukkan bawang putih geprek, lada, wortel dan kentang yang sudah dipotong potong, masak hingga wortel dan kentang setengah matang..
  3. Masukkan daging kambing yang sudah direbus dan dicuci tadi ke dalam panci, tambahkan gula garam kaldu bubuk cicip rasa, biarkan matang sampai mendidih..
  4. Jika sudah mendidih, masukkan bawang daun yang sudah dipotong besar-besar dan irisan tomat merah, 3 menit kemudian matikan kompor. Jadi kondisi daun bawang dan tomat biar layu dengan sendirinya, jangan terlalu lama digodok..
  5. Taburkan bawang goreng secukupnya..
  6. Seger bangettttt, ikutin langkahnya dijamin seger banget... kalau saya pakai bubuk cabe karena males ngulek.. Beuh.. Maunya nambah mulu....

Nah, jika Anda masih punya stok daging kambing di rumah, ada beberapa langkah sederhana untuk mengolah daging kambing agar tak bau sebelum dimasak. Resep Sop Kambing enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jika anda penggemar olahan daging kambing, Lebaran tentu belum terasa istimewa tanpa hadirnya hidangan berbahan dasar daging kambing. Daging kambing punya bau tidak sedap yang harus dihilangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sop Daging Kambing Seger Banget dan Gak Bau Legit dan Nikmat"

Posting Komentar