Langkah Membuat Lapis tepung beras dan kanji Yang Gurih

Lapis tepung beras dan kanji. Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Karena resep kue lapis beras dan kanji ini sederhana dan mudah dibuat, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba.

Lapis tepung beras dan kanji Cara membuat resep kue lapis kanji : Anda siapkan alat dan bahan. Selanjutnya, santan, garam, gula dan daun pandan direbus sampai mendidih. Tentu tidak murni tepung kanji melainkan dengan mencampur tepung terigu agar tekstur tidak terlalu kenyal sehingga menghasilkan kue lapis yang lembut dan empuk saat dimakan. Cara membuatnya tidak sulit Lapis tepung beras dan kanji menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras dan kanji

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Siapkan 200 gr tepung beras.
  3. Siapkan 100 gr tepung kanji.
  4. Dibutuhkan 150 gr gula (bisa tambah jika suka manis).
  5. Siapkan 700 ml santan.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  7. Dibutuhkan sesuai selera Pewarna.

Adapun resep kue lapis tepung beras ketan atau tepung beras rose brand akan dibahas pada artikel selanjutnya. Tepung beras biasanya digunakan untuk membuat kue tradisional, seperti kue lapis, nagasari, talam, atau serabi. Dalam pembuatan kue, tepung beras biasanya selalu Tepung kanji atau tapioka biasanya digunakan untuk merenyahkan, mengembangkan, dan mengenyalkan adonan makanan. Cara membuat: - Tepung kanji, tepung terigu dan vanili bubuk, di aduk-aduk sampai tercampur rata, sisihkan - Air santan, gula pasir, garam, daun pandan, daun jeruk, di masak dengan api kecil sambil di aduk-aduk sampai mendidih.

Langkah Pembuatan Lapis tepung beras dan kanji

  1. Rebus santan sampai mendidih lalu dinginkan..
  2. Masukkan tepung dan gula ke dalam wadah, tambahkan garam campur merata, masukkan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk, jangan sampai bergerindil kalau perlu saring..
  3. Bagi adonan dan beri warna sesuai selera..
  4. Panaskan kukusan, saya pakai loyang uk. 18 yg sdh di lapisi plastik dan beri minyak. Taruh loyang dalam kukusan dan beri adonan satu sendok sayur tutup kukusan setelah 5 menit timpa dg warna lain sby satu sendok lagi lakukan sampai habis, terakhir kukus selama 20 menit..
  5. Tunggu sampai benar-benar dingin baru di potong, lapisi pisau dg plastik agar tdk lengket. Sajikan..

Angkat dan tunggu sampai hangat, lalu tuangkan ke dalam tepung. Cara membuat kue lapis kanji: - Campur tepung sagu, tepung terigu, garam dan gula. Bahan pembuatan kue lapis tidak harus menggunakan tepung terigu, kamu bisa menggunakan tepung beras. Berikut ini adalah beberapa resep cara membuat kue lapis dengan menggunakan tepung. siapkan satu wadah lalu masukkan tepung beras, tepung sagu dan gula pasir campur menjadi satu. tuang santan yang sudah direbus kedalam campuran potong-potong kue lapis dan sajikan diatas piring saji. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Lapis tepung beras dan kanji Yang Gurih"

Posting Komentar