Cara Membuat Tahu Isi Kulit Renyah Yang Enak

Tahu Isi Kulit Renyah. Tahu isi sendiri merupakan cemilan goreng yang dibuat dengan bahan utama tahu yang diberi isi sayuran. istimewanya rasa tahu dibalut kulit yang renyah kemudian disi dengan sayuran sehat, membuat tahu isi memiliki rasa yang di sukai banyak orang. Siapa yang enggak kenal sama tahu? Salah satu bahan makanan ini juga terkenal di Indonesia.

Tahu Isi Kulit Renyah Tahu isi termasuk ke dalam jajanan gorengan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, karena selain gurih tapi juga cukup mengenyangkan. Resep tahu isi renyah tahan lama dengan menggunakan bahan bahan yang mudah dan murah. Resep tahu kulit isi sayuran goreng ini mudah cara membuatnya dan praktis bahan isiannya. Cara membuatnya tidak susah Tahu Isi Kulit Renyah menggunakan 20 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tahu Isi Kulit Renyah

  1. Siapkan 20 buah tahu pong.
  2. Dibutuhkan Bahan isi :.
  3. Siapkan 300 gr taoge.
  4. Siapkan 200 gr wortel (iris korek api).
  5. Dibutuhkan 2 potong ayam goreng (disuwir2).
  6. Siapkan 3 batang seledri (dirajang).
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Dibutuhkan 7 siung bawang merah.
  9. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  14. Dibutuhkan Bahan lapisan :.
  15. Siapkan 100 gr tepung beras.
  16. Dibutuhkan 50 gr tepung tapioka.
  17. Dibutuhkan 1 butir telur.
  18. Siapkan 1/2 sdm garam.
  19. Dibutuhkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  20. Siapkan 160 ml air.

Biasanya sih bahan sayuran untuk isian tahu goreng yaitu : kubis, wortel, daun bawang, dan juga daun seledri. Lama-lama tekor juga kalau beli Yowis coba-cobalah bikin tahu crispy sendiri di rumah. Dan ternyata hasilnya enak loh, super crispy dan renyah walaupun tahu crispy sudah agak mendingin. Iris tahu kulit dan isikan saja adonan isi di bagian tengahnya.

Langkah Pembuatan Tahu Isi Kulit Renyah

  1. Siapkan semua bahan isi..
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum.Masukkan ayam aduk rata, bisa beri air sedikit saja agar bumbu tercampur rata dengan ayam.Kemudian masukkan wortel, tumis hingga wortel layu..
  3. Masukkan taoge dan irisan daun seledri, tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk.Rasa harus lebih gurih dan sedikit manis, karena nanti ketika tahu digoreng rasa dari isinya agak berkurang.Masak hingga matang dan kering atau tidak berair (agar nanti isiannya tidak mudah asam). Ambil tahu pong,belah sedikit dan masukkan isian..
  4. Lakukan sampai semua isian habis.Kemudian buat bahan lapisan. Campurkan semua bahan isian,aduk rata..
  5. Celupkan satu persatu tahu isi ke dalam adonan. Goreng di minyak panas hingga kuning keemasan..
  6. Angkat dan tiriskan.Sisa adonan pelapis jangan dibuang.Bisa digoreng rasanya seperti peyek ringan yang renyah dan rapuh..
  7. Sajikan tahu isi dengan cabe muda..
  8. Enak sekali...krenyes2 renyahnya👍👌...Saya coba simpan krenyesannya di toples ternyata awet renyahnya😻.

Cara ini akan membuat tahu tampak gembung dan justru terlihat menggiurkan. Nah setelah mengetahui cara tepat mengolah tahu isi yang terasa lembut dan renyah dalam satu gigitan ini kita pasti lebih pede membuatnya di rumah. Selain isi sayur, rogout ayam, kentang, bihun dan lainnya, yang penting untuk membuat kue pastel yang renyah dan enak adalah resep kulit Sebenarnya tips cara mebuat kue pastel supaya renyah dan tahan lama cukup sederhana kok. Tetapi memang banyak yang tidak tahu dan tidak sadar. Tahu goreng merupakan olahan tahu yang sederhana, tetapi akan berbeda halnya dengan resep tahu isi sayuran pedas yang enak dan digoreng Penambahan bahan pelapis atau adonan pencelup untuk kulit tahu isi akan membuatnya semakin renyah sehingga memberikan citarasa yang sangat lengkap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tahu Isi Kulit Renyah Yang Enak"

Posting Komentar