Resep Sambal ikan asin (ide jualan) Kekinian

Sambal ikan asin (ide jualan). Mudah banget membuat sambal kemasan seperti yang dijual dipasaran, kali ini kita membuat sambal pete sambal favorit semua umat, bahan dan cara membuatnya. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun. Biasanya ikan asin ini akan sulit dijumpai jika nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk.

Sambal ikan asin (ide jualan) Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sambel Goreng Ikan Asin jambal cukup disajikan dengan nasi hangat akan membuat makan menjadi lahap dan mantappp. silahkan diorder ^ ^. Cara membuatnya cukup mudah Sambal ikan asin (ide jualan) menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sambal ikan asin (ide jualan)

  1. Siapkan 300 g tomat.
  2. Dibutuhkan 250 g ikan asin (ikan talang).
  3. Dibutuhkan 100 g cabai rawit.
  4. Siapkan 100 g cabai merah buang bijinya.
  5. Dibutuhkan 100 g bawang merah kupas.
  6. Dibutuhkan 15 g bawang putih kupas.
  7. Siapkan 1 sdm jeruk nipis.
  8. Siapkan 1 sdm gula pasir /merah.
  9. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. Dibutuhkan 250 ml minyak goreng.

Lihat juga resep Sambal Teri Kacang Kering Uenakkk AWET enak lainnya. Jual ikan asin ✔️Harga Grosir: Peda, Kepala Batu, Jambal Roti, Bentrong, Bulu Ayam, Gabus, Sepat, Teri Jengki, Katamba, Tenggiri. Ikan asin kepala batu disebut juga dengan ikan asli medan yang proses pembuatannya bisa diutuhkan dan dibelah (sehingga tekadang masyarakat menyebutnya. Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah Ikan asin jambal roti merupakan salah satu olahan dari ikan gabus.

Langkah Pembuatan Sambal ikan asin (ide jualan)

  1. Ikan asin potong2 2cm, rendam di air garam hangat 15menit lalu bilas.
  2. Panaskan minyak goreng ikan di api sedang hingga kekuningan.
  3. Siapkan bahan sambal, cuci bersih, cincang kasar utk memudahkan dlm menghaluskan.
  4. Goreng cabai asal matang saja (untuk cabai merah wajib goreng agar aroma langu/getah ilang). Utk yang boleh goreng boleh tidak.
  5. Haluskan semua bahan kecuali, air jeruk nipis, gula & kaldu bubuk tips paling cocok pakai blander tangan agar tdk perlu nambah minyak. (jk pakai blander duduk utk menghaluskan bumbu tumis lbh baik menggunakan minyak, spy lbh cpt dlm memasak). Tumis sampai matang (harum).
  6. Masukkan masukkan sisa bahan & ikan asin. Tidak perlu tambah garam krn ikannya sdh asin. Masak dengan api kecil hingga kadar air tinggal sedikit.
  7. Sambal ikan asin tinggal dikemas atau di nikmati.

Harga ikan asin jambal roti lumayan mahal dibandingkan dengan jenis ikan asin lainnya. Lakukan penyiangan ikan yang akan diolah kemudian dicuci agar bersih hingga bebas D. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Sambal Ikan Asin, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sambal ikan asin (ide jualan) Kekinian"

Posting Komentar