Resep Sayur Asem Jawa Timuran Legit dan Nikmat

Sayur Asem Jawa Timuran. Untuk asem-asem bandeng kali ini kita menggunakan asem, jika tidak ada bisa. Sayur Asem atau Sayur Asam ala Jawa Timur memiliki keunikan memakai kecambah dari kedelai. Ada banyak versi untuk sayur asam atau asem.

Sayur Asem Jawa Timuran Ketika berencana bikin sayur asem, disaat persediaan asam jawa nihil. Tuangkan santan dan air asam Jawa kemudian masak sambil sesekali diaduk-aduk sampai bumbu meresap dan sayur matang. Tata potongan lontong ke dalam mangkuk hidang, sirami sayur asem, taruh telur balado, taburkan kerupuk dan bawang goreng. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Asem Jawa Timuran menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Jawa Timuran

  1. Siapkan 2 Ikat Kangkung Kecil.
  2. Dibutuhkan 2 Ikat Kacang Panjang kecil.
  3. Siapkan 7 Belimbing Wuluh.
  4. Dibutuhkan Bumbu Halus πŸ’•.
  5. Siapkan 2 Bawang Putih.
  6. Siapkan 4 Bawang Merah.
  7. Siapkan 1 Cabe Rawit.
  8. Siapkan 3 Buah Kemiri.
  9. Dibutuhkan 1 Ruas Laos.
  10. Dibutuhkan secukupnya Garam dan gula.
  11. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  12. Dibutuhkan secukupnya Air.

Kumpulan Aneka Resep Sayur Asem Jawa Timur adalah salah satu sayur favorit semua orang karena di dalamnya banyak terdapat sayur manyur yang bagus untuk tubuh. Sayur asem Jawa tengah dan Jawa Timuran juga sering menggunakan bumbu kemiri dan semua bumbu dihaluskan sehingga warnanya keruh agak kemerahan dengan aroma terasi. Rumah makan a la Betawi tentunya banyak bertebaran di Jakarta. Sajian sayur asem sudah pasti tersedia.

Cara Pembuatan Sayur Asem Jawa Timuran

  1. Pertama tama kita siapkan bahan bahan nya dulu. Potong kangkung dan kacang sesuai selera. Lalu uleg semua bahan bumbu sampai halus..
  2. Lalu rebus kacang & laos sampai layu, dan juga jangan lupa rebua belimbing untuk dicampur dg bumbu yg sudah di uleg tadi..
  3. Setelah di uleg jadi satu dg belimbing, lalu masukkan kedalam panci yg sudah mendidih, tambahkan penyedap rasa dan juga gula..
  4. Lalu masukkan kangkung, masak sampai semua layu, kemudian tes rasa lalu angkat dan sajikan..

Cara Membuat Sayur Asem Jawa Timur. Sayur asem terkenal dengan rasanya yang segar dan cocok disajikan dengan ikan. cara membuat sayur asem kangkung resep sayur asem jawa yang mudah didapat.semoga membantu ya jangan lupa like dan. Sayur asem Jawa Timur ini layak jadi menu utama ataupun pendamping acara makan-makan dengan keluarga. Jadikan akhir pekan semakin semarak dengan kehadirannya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Jawa Timuran Legit dan Nikmat"

Posting Komentar