Cara Memasak 46. Pentol tahu / Cilok tahu Legit dan Nikmat

46. Pentol tahu / Cilok tahu. Kamu pastinya sudah kenal dengan pentol, cilok, atau sempol. Ketiganya sama-sama mudah ditemukan di pinggir jalan dan punya rasa yang serupa, meski tak Kalau pentol berasal dari Jawa Timur, cilok justru berasal dari Jawa Barat. Nama cilok sendiri merupakan singkatan dari aci dicolok.

46. Pentol tahu / Cilok tahu Resep Cara Membuat Pentol Kanji / Cilok. Resep Resep Bumbu Membuat Gorengan Tahu Mrongos Masakan Indonesia Asli Mudah dan Praktis. Setelah dicari tahu seperti apa sih yang namanya cilok,rasa dan bentuknya. Cara membuatnya cukup mudah 46. Pentol tahu / Cilok tahu menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 46. Pentol tahu / Cilok tahu

  1. Dibutuhkan Tahu goreng.
  2. Siapkan 200 gr tepung maizena.
  3. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 400 ml air panas.
  5. Siapkan 4 batang daun bawang iris.
  6. Dibutuhkan 8 siung bawang putih.
  7. Siapkan Secukupnya Ladaku,garam,kaldu bubuk.

Mmm.,ternyata cilok itu sering dibuat kaka sepupu saya dulu. Kalau dulu namanya pentol tapi tanpa daging, yaa hanya tepung tapioka/kanji yang dicampur dengan terigu tidak tahu kalau itu kata orang daerah lain namanya cilok. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya. Pentol sendiri berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Langkah Pembuatan 46. Pentol tahu / Cilok tahu

  1. Siapkan bahan... Haluskan bawang putih, campur semua bahan dan tuang air panas lalu aduk pakai centong..
  2. Setelah tercampur rata, masukkan kedalam tahu yang sudah dibelah pinggir, secukupnya saja. Susun di dandang kukus..
  3. Kukus kurang lebih 15-20 mnt. Oh iyaa.. itu yang bulat saya isi telur puyuh.. karna ada sisa adonan sedikit dan tahunya dah abis wkwkw.. saya bungkus juga di plastik untuk saya simpan di freezer.. karena gak sekaligus habis dimakan 😹😹..
  4. Ambil seperlunya dan sajikan di piring bersama saus kesukaan.. πŸ˜‹ tetap empuk walau sudah dingin...

Namun, saat ini pentol sudah tersebar di mana-mana. Namun, cilok punya permukaan yang lebih licin daripada pentol. Pentol diberi sedikit tambahan daging sapi yang memuat permukaan pentol lebih kasar. Untuk rombong ciloknya, masih ada pak? klo boleh tahu, itu desainnya utk dandang yg diameternya brp ya? trims. Cara Membuat Toko Online Herbal di Blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak 46. Pentol tahu / Cilok tahu Legit dan Nikmat"

Posting Komentar