Cara Membuat Soto Ayam Spesial Legit dan Nikmat

Soto Ayam Spesial. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan masakan Soto Ayam Special Bahan - Iga Sapi - Toge - Daun Seledri - Bawang Merah. Bahan bahanya Ayam kampung Bumbu= Bwg putih Ketumbar Kunyit Jahe Serey Lengkuas Daun jeruk Bumbu soto instan Pelengkap= Telur rebus Soun Bawang goreng. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname.

Soto Ayam Spesial Resep Soto daging Ayam Kampung ini merupakan salah satu Resep soto yang paling enak dan mantap. Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Cara membuatnya cukup mudah Soto Ayam Spesial menggunakan 24 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Spesial

  1. Dibutuhkan 1/4 kg ayam paha atas.
  2. Siapkan 1 ikat daun sledri.
  3. Siapkan 1 ikat daun pre.
  4. Siapkan 2 tangkai serai yang sudah di geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 3 butir kemiri yang sudah di sangrai.
  10. Siapkan Seruas jahe.
  11. Dibutuhkan 1 cm laos.
  12. Dibutuhkan 2 cm kunir.
  13. Dibutuhkan 1 sdm gula.
  14. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  15. Dibutuhkan Bahan pelengkap :.
  16. Siapkan 1 bungkus kecil soun.
  17. Dibutuhkan Kubis 2 lapis.
  18. Siapkan Telur yang sudah di rebus.
  19. Dibutuhkan Jeruk nipis.
  20. Dibutuhkan Sambal soto :.
  21. Siapkan 8 cabe rawit.
  22. Siapkan 1 cabe merah.
  23. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  24. Siapkan 1 butir kemiri yg sudah di sangrai.

Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah. Kalau kamu belum tahu resep untuk membuat soto, tenang saja. Yups, selain soto daging, soto ayam juga tak kalah populernya. Nah buat Kamu yang ingin belajar membuat soto ayam di rumah, yuk belajar bersama dengan panduan resep soto ayam di bawah ini.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Spesial

  1. Cuci bersih ayam.Kucuri air jeruk nipis.Rebus dengan air mendidih.Rebusan pertama di buang.Ganti baru,rebus kembali kurang lebih 15 menit.Setelah itu,tiriskan..
  2. Siapkan bumbu halus.Blender dan tumis sampai harum..
  3. Kalau pengen kuahnya bening,skip kemiri nya ya bunsay..
  4. Tumis sampai harum bumbu halus,masukkan serai dan jeruk purut..
  5. Kalau sudah berubah warna baru masukkan ayamnya..
  6. Langakah selanjutnya.Di kompor lain didihkan air,masukkan tumisan bumbu halus beserta ayamnya.Aduk hingga merata.Biarkan sekitar 10 menit.Baru masukkan daun pre dan daun seledri.Incip rasa.Matikan kompor..
  7. Cara membuat sambal soto.Rebus semua bahan kecuali kemiri.Tiriskan.Uleg beserta kemiri sama jangan lupa di kasih gula garam secukupnya.Hmmm...Pedes sambalnya mantaaap..
  8. Hidangkan dengam bahan pelengkap.Nikmatnya luar biasa.Di santap dengan nasi hangat bikin nambah terus πŸ˜….
  9. Selamat mencoba πŸ’•πŸ˜˜.

Taburi dengan soto ayam dengan seledri dan bawang goreng kemudian tambahkan juga irisan jeruk nipis bila anda suka. Hidangkan soto ayam special enak dan lezat bersama. Berdasarkan nama tempatnya soto ayam juga memiliki cirikhas dan nama masing masing, seperti Berikut ini adalah bahan dan bumbu yang harus dipersiapkan untuk membuat soto ayam spesial. Untuk sajian soto ayam yang special dan komplit, maka selain menggunakan suwiran daging ayam rebus, Anda juga bisa menambahkan telur rebus, irisan kentang. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Soto Ayam Spesial Legit dan Nikmat"

Posting Komentar