Cara Membuat Ayam Kuning kuah santan Yang Gurih

Ayam Kuning kuah santan. Soto Ayam Medan (Soto Ayam Kuah Santan). Setoran untuk #BanggaKirimRecook, kali ini pilihannya jatuh pada resep soto ayam medannya mbak Erna Noviyanti. Cara masaknya ternyata nggak ribet dan dijamin bikin ketagihan.

Ayam Kuning kuah santan Di beberapa kota Jakarta, melihat bubur ayam saat pagi hari sudah biasa. Banyak sekali pedagang kaki lima yang Dan versi bubur ayam yang paling populer dan banyak dijual adalah bubur ayam kuah kuning. Apalagi jika kalian punya keahlian memasak, bubur. Cara membuatnya tidak sulit Ayam Kuning kuah santan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Kuning kuah santan

  1. Siapkan 1/4 ayam paha.
  2. Dibutuhkan 3 buah wortel.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 30 ml santan kental.
  5. Dibutuhkan Bumbu kuning jadi.
  6. Siapkan 1/2 buah tomat.
  7. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Dibutuhkan Secukupnya lada dan ketumbar bubuk.

RESEP BUMBU SOTO AYAM KUAH SANTAN KUNING. Masak apa ya hari ini, itulah pertanyaan yang sering terlontar hampir setiap harinya atau mencari ide apalagi untuk menu seminggu atau sebulan kedapan bagi yang sudah terbiasa menyusun agenda dan daftar list menu makan keluarga. Cara Memasak Opor Ayam tanpa Santan. Ilustrasi opor ayam © Wikimedia Commons/Sakurai Midori.

Langkah Pembuatan Ayam Kuning kuah santan

  1. Cuci bersih ayam yg sudah dpotong kecil. Sisihkan.
  2. Cuci bersih wortel yg sudah di kupas,kemudian potong menyerong..
  3. Tumis bawang merah,masukkan bumbu kuning(biasanya suka ada bumbu kuning instan di tukang sayur),ketumbar bubuk,,aduk. Masukkan ayam,tumis. Tambahkan air,aduk..
  4. Masukkan wortel,biarkan mendidih. Tambahkan garam,gula,merica. Tunggu sampai ayam dan wortel empuk..
  5. Masukkan santan,sambil di aduk,tambahkan tomat..
  6. Siap dihidangkan..

Hasil akhirnya adalah kuah berwarna kuning kemerahan, mirip kari ayam. Opor ayam ada yang memiliki kuah berwarna kuning. Warna yang khas ini dihasilkan oleh kunyit. Opor ayam kampung merupakan resep masakan khas negara kita yang berkuah kuning kental atau putih. Resep opor memang resep jaman dahulu yang sampai saat ini masih anyak yang menyukainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ayam Kuning kuah santan Yang Gurih"

Posting Komentar