Resep Sauto khas indramayu Yang Gurih

Sauto khas indramayu. Sauto Indramayu merupakan kuliner khas dari Indramayu menggunakan bahan-bahan serta rempah-rempah yang berkualitas tinggi sehinga menghasilkan aroma dan rasa yang begitu kuat. Sajian utama kami adalah Sauto Indramayu, dengan racikan bumbu rahasia menjadikan anda ketagihan, dijamin balik lagi. Budeme rádi, když nám dáte vědět, jak se vám Sauto líbí a co bychom mohli ještě vyladit.

Sauto khas indramayu Makanan khas Indramayu yang pertama adalah pindang gombyang manyung adalah makanan yang menggunakan bahan uterastama berupa ikan manyung. Lotek adalah salah satu makanan khas Jawa Barat yang sangat membumi di Indramayu, makanan ini. Browse the user profile and get inspired. Cara membuatnya tidak susah Sauto khas indramayu menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sauto khas indramayu

  1. Siapkan 250 gr dada ayam.
  2. Dibutuhkan 2 ikat mie soun.
  3. Siapkan 200 gr tauge.
  4. Dibutuhkan 1/2 kubis.
  5. Dibutuhkan 2 santan instan.
  6. Siapkan secukupnya daun seledri.
  7. Siapkan bumbu halus.
  8. Siapkan 5 bawang putih.
  9. Siapkan 3 bawang merah.
  10. Dibutuhkan 3 cm kunyit.
  11. Dibutuhkan 3 cm jahe.
  12. Siapkan 4 buah kemiri.
  13. Siapkan 1 sdt merica.
  14. Dibutuhkan secukupnya garam.gula.
  15. Siapkan secukupnya daun salam.daunJeruk.serai.
  16. Siapkan pelengkap.
  17. Siapkan lontong.
  18. Siapkan bawang goreng.

Sambal Gami ini ternyata sambal khas dari Bontang, Kalimantan timur. Khasnya ya masak sambal langsung di atas cobek tanah liat. Selain telur dan cumi, sambal gami ini bisa pakai ayam, ikan, udang. Makanan khas Indramayu lainnya adalah ragit.

Cara Pembuatan Sauto khas indramayu

  1. Rebus air sampai mendindih. siram tauge dan kubis. kemudian sisahkan untuk mie soun.. rendam mie sounnya jangan trlalu lama nnti kematengan. tiriskan..
  2. Haluskan bumbu halus...
  3. Tumis bumbu halus. sampai harum.. masukan ayam.. kasih air secukupnya. masak sampai ayam matang. angkat. tiriskan.. ayam sudah diangkat. masukan santan.. dan tambahkan air sesuai selera. masak sampai mendidih. dan tes rasa.. @jika ingin diungkap secara terpisah ayamnya juga bisa. ini hnya biar menghemat waktu dan bumbu. @ayam digoreng.. suir2..
  4. Siapkan mangkuk. lontong dipotong. tambahkan mie soun.tauge.kubis daun seledri. siram dengan kuah. tambahkan suiran ayam dan bwang goreng.. siap disajikan..

Satu porsi ragit berisi telur dadar dan mie serta kuah udang yang dicampur dengan santan yang ditambah dengan sambal kacang pedas. Contribute to ondrs/Sauto development by creating an account on GitHub. Kabupaten Indramayu (Carakan:ꦏꦧꦸꦥꦠꦺꦤ꧀ꦆꦤ꧀ꦢꦿꦩꦪꦸ); Aksara Sunda: (ᮊᮃᮘᮥᮕᮃᮒᮦᮔ᮪ ᮄᮔ᮪ᮓᮁᮃᮙᮃᮚᮥ)) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Indramayu yang memiliki garis pantai yang panjang, ada cerita menarik tentang keberadaan Ratu Laut Utara tepatnya di daerah Pulomas Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. Sajian khas Indramayu yang sedang beken ini memang lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sauto khas indramayu Yang Gurih"

Posting Komentar