Resep Biji Salak Ubi Untuk Pemula

Biji Salak Ubi. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat Kolak Biji Salak di bawah ya. Resep Kolak Biji Salak Sederhana dengan Ubi Bahan bahan Untuk Membuat Resep Kolak Biji Salak Ubi. Lihat juga resep Biji Salak Ubi Ungu enak lainnya.

Biji Salak Ubi Bubur Candil Ubi Jalar / Kolak Biji Salak. Ada ubi madu yg sdh beberapa hari di rmh yg baru sempat di eksekusi 😁 Kalau hanya di kukus atau di goreng saja rasanya kurang seru Inget dulu banget pernah buat bubur biji salak dari ubi tapi lupa resep nya 🀦‍♀️ Alhamdulillah ada cookpad πŸ˜… Dan nemulah resep Bunda Uswah ini yg pas dan cocok di. Cara membuat: Rebus air hingga mendidih sambil mengukus ubi. Cara membuatnya tidak sulit Biji Salak Ubi menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Ubi

  1. Siapkan 1 kg ubi kuning.
  2. Siapkan 200 gram tepung sagu tani.
  3. Dibutuhkan 1/4 kg Gula merah.
  4. Dibutuhkan Gula pasir (sesuai selera jika kurang manis).
  5. Siapkan 3 sdm Tepung sagu.
  6. Dibutuhkan 1000 ml Air.
  7. Siapkan Kuah :.
  8. Siapkan Santan kental.
  9. Dibutuhkan Daun pandan.
  10. Siapkan Garam.

Kukus ubi hingga matang lalu haluskan, tambahkan tepung tapioka ke dalamnya. Kolak ubi biji salak ini nikmat disantap saat hangat atau dingin ketika berbuka puasa di bulan ramadan. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan mencampur santan ke dalam biji. Cara Membuat: Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi - Dikasih ubi kuning cukup banyak sama Bapak yang habis panen ubi dikebun.

Cara Pembuatan Biji Salak Ubi

  1. Kukus ubi yg telah di kupas lalu di tumbuk halus.
  2. Tambahkan tepung sagu dan sedikit garam.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat bulat sebesar kelereng.
  4. Ditempat terpisah rebus air, gula merah dan daun pandan sampai mendidih lalu masukkan adonan biji salak yg telah dibentuk, rebus sampai mengapung bersamaan air gula merah dan masukkan 3 sdm tepung sagu yg telah d campur air kedalam adonan agar kuah sedikit kental lalu matikan api..
  5. Masak santan kental bersamaan dengan ditambah sedikit air, garam dan daun pandan sampai mendidih..
  6. Siapkan biji salak yg telah dimasak dlm mangkuk dan tambahkan campuran santan kental sebagai toping nya..
  7. Selamat mencoba.

Sebagian sudah dibikin ubi goreng, Ubi Goreng Fantasi dan juga cake ubi, tapi kok masih banyak aja nih. Bingung mau dibikin apa lagi, akhirnya baca-baca resep masakan dan camilan ubi yang kira-kira mudah dibuat. Resep Kolak Biji Salak Ubi Super Enak dan lembut- Ada banyak variasi menu olahan ubi jalar salah satunya adalah Kolak biji salak ubi. Kolak biji Ubi jalar yang digunakan bisa ubi jalar ungu, kuning, merah atau putih. Untuk Resep kolak biji salak ini saya menggunakan ubi jalar merah, warna orange nya cantik menarik hati yang melihatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Biji Salak Ubi Untuk Pemula"

Posting Komentar