Langkah Memasak Kueh labu kuning balur kelapa parut Yang Enak

Kueh labu kuning balur kelapa parut. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Sedapnya Kuih Lompang Labu Kuning ni.

Kueh labu kuning balur kelapa parut Resep Klepon Labu Kuning Sederhana Spesial Asli Enak. Klepon labu kali ini akan menggunakan bahan utama berupa labu kuning dan rasa akhir yang akan disajikan pun sangat enak, lembut, kenyal dan gurih. Setelah dingin gulingkan pada kelapa parut hingga rata. Cara membuatnya tidak sulit Kueh labu kuning balur kelapa parut menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kueh labu kuning balur kelapa parut

  1. Siapkan secukupnya Labu kuning.
  2. Siapkan Tepung beras homemade.
  3. Dibutuhkan Sejumput garam.
  4. Siapkan secukupnya Kelapa parut.
  5. Siapkan Air untuk mengukus.

Kelapa parut merupakan bahan utama dalam proses pembuatan santan kelapa. Selain itu, kelapa parut juga banyak digunakan sebagai bahan campuran. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner.

Langkah Pembuatan Kueh labu kuning balur kelapa parut

  1. Labu kuning kupas cuci bersih potong kotak kecil.
  2. Kukus labu sampai empuk.
  3. Haluskan labu, campur tepung beras secukupnya (saya pake felling aja :D).
  4. Kukus kembali bersama dengan kelapa parut kurleb 10-15 men..
  5. Dibagi2 menjadi bagian2 kecil, kalau saya menggunakan sendok saja, balur dengan kelapa yg sudah dikukus tadi..

Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin. Kelapa parut merupakan bahan utama untuk membuat santan, tak hanya itu saja sekarang kelapa parut juga dapat dijadikan Mesin parut kelapa ini terbuat dari stainless stell. Operasional yang mudah, dan mampu memarut kelapa dengan kapasitas dari yang. SERONOK!! membuat kuih bersama ahli keluarga Kuih ini memang sungguh lazat dan berkhasiat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Kueh labu kuning balur kelapa parut Yang Enak"

Posting Komentar