Cara Memasak Bubur Ayam Labu Kuning Yang Enak

Bubur Ayam Labu Kuning. Bukan Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Labu Kuning Kukus / rebus labu kuning, dada ayam, dan sayuran. Potong dadu ayam kecil, tumis bersama unsalted butter, sisihkan.

Bubur Ayam Labu Kuning Meskipun banyak versi, tapi yang satu ini dipastikan merajai jalanan kota Jakarta sedari sinar mentari masih malu-malu bersinar. Rasanya beraktivitas kurang lengkap tanpa sebelumnya. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Cara membuatnya tidak susah Bubur Ayam Labu Kuning menggunakan 16 bahan dan 11 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Ayam Labu Kuning

  1. Siapkan 1 cup beras putih.
  2. Dibutuhkan 1/2 bagian pumpkin.
  3. Siapkan 1/4 biji jagung, pipil.
  4. Siapkan 1/4 cup rumput laut kering.
  5. Siapkan 1/2 cup daging ayam giling.
  6. Dibutuhkan 1 biji wortel.
  7. Dibutuhkan 2 buah daun bawang (ambil bagian hijau bahan toping).
  8. Dibutuhkan 1 cup air.
  9. Siapkan 1 cm jahe memarkan.
  10. Siapkan 2 btg serai memarkan.
  11. Siapkan 1 sdt gula.
  12. Siapkan 1 sdm garam.
  13. Siapkan 1 sdm bawang goreng (sebagai toping).
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt lobak putih manis (optional sebagai toping).
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt abon (optional sebagai toping).
  16. Siapkan 1 sdt merica.

Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. RESEP BUBUR AYAM - Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari. Salah satu alasan menu orang lebih memilih menu ini karena memang praktis, enak sehingga sangat sebagai menu sarapan pagi. Tidak heran bila banyak pedagang yang menyediakan menu.

Cara Pembuatan Bubur Ayam Labu Kuning

  1. Cuci bersih beras dan tiriskan ke dalam wadah.
  2. Cuci bersih bahan yang dipakai buat masak dan tiriskan dalam wadah.
  3. Potong pumpkin menjadi bentuk dadu dan kukus kurang lebih 15 menit sampai masak hingga lunak setelah itu di blend sampai halus..
  4. Potong jagung menjadi pipil dan sisihkan dalam wadah.
  5. Rendam rumput laut kurang lebih 10 menit dan potong rumput laut sesuai selera masing masing.
  6. Potong wortel bentuk korek api dan sisihkan dalam wadah.
  7. Iris daun bawang kecil kecil ambil bagian hijau saja..
  8. Potong jahe 1 cm dan memarkan.
  9. Serai tidak diiris cukup dimemarkan saja.
  10. Masukkan beras, pumpkin, jagung pipil, rumput laut, wortel, jahe, serai, ayam giling ke wadah pot Magic Com Yong Ma dan tambahkan air setelah itu tekan menu start lalu menu "bubur", masak kurang lebih 2 jam. Setelah 2 jam masukkan garam, gula dan merica aduk hingga tercampur rata dengan bubur.
  11. Setelah bubur matang sajikan ke dalam mangkuk dan taruh toping seperti daun bawang, abon, lobak putih manis, bawang goreng (optional untuk topingnya)..

Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Amid menawarkan menu bubur beragam, seperti bubur ayam biasa, bubur ayam telur, bubur ayam ati ampela, bubur cakue bawang seledri, dan bubur polos dengan harga yang beraneka ragam. Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Bubur Ayam Labu Kuning Yang Enak"

Posting Komentar