Langkah Memasak Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon Legit dan Nikmat

Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon. Langkah - Langkah Cara Membuat Jadah Isi Abon Jadah merupakan makanan dari beras ketan dan bisanya ditemani dengan tempe bacem saat memakanya. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga matang.

Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Namun, bedanya menu jadah goreng tidak dibungkus dengan daun pisang. Cara membuatnya tidak susah Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon menggunakan 4 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon

  1. Dibutuhkan 15 sdm Tepung Ketan.
  2. Siapkan 1 genggam Kelapa Parut.
  3. Siapkan 1 sdt Garam.
  4. Dibutuhkan 65 ml Santan.

Cara membuat jadah goreng mudah sekali. Pakai Kobe Bumbu Kalasan, memasak isian jadah yang berupa ayam suwir jadi makin lezat dan pas rasa bumbu kalasannya. Abon ikan ini cukup laris manis dan digemari banyak orang lho. Pasalnya abon ikan memang memiliki rasa yang lezat dan sangan nikmat.

Cara Pembuatan Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon

  1. Campurkan tepung ketan, kelapa parut, dan garam aduk rata.
  2. Tuang perlahan santan dalam campuran tepung perlahan (agar tidak kelembekan). Tuang santan sambil adonan diuleni sampai Kalis, tidak lengket ditangan, dan bisa dipulung. Jika adonan belum bisa Kalis dan santan habis boleh tambahkan air. Secara perlahan atau sedikit2 saja ya, hanya sampai bisa dipulung saja (seperti mau bikin klepon) jangan kelembekan.
  3. Ambil adonan, bulatkan, kemudian pipihkan dan beri isian. Kemudian bulatkan lagi atau bentuk sesuai selera. Kerjakan berulang sampai adonan habis.
  4. Punya saya, saya bentuk lonjong 😁.
  5. Jika adonan sudah habis. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil ya 😊😊😊.
  6. Akan ada yg retak2 karena meletus saat digoreng. Tapi tenang saja letusannya tak sedahsyat letusan cimol 😁😁😁. Yummmmyyyy....gurih garam dan kelapa + abon dan maemnya anget2 dicocol saus sambel. Enak banget deh....selamat mencoba.

Lumuri daging lele dengan garam dan bawang putih. Pisahkan daging lele dari duri, lalu blender halus. lemper abon ketan isi abon sapi siap dihidangkan. Cara Membuat Stik Keju Goreng Renyah dan Nikmat - Steak keju adalah makanan ringan atau cemilan yang snagat nikmat etika disajikan pada. Prank Klepon isi Garam#BangronyDesyrn. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Kue Klepon Tepung Ketan Isi Gula Merah Mudah Praktis Dan Ekonomis Подробнее.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon Legit dan Nikmat"

Posting Komentar