Resep Tempe Goreng Tepung Beras Anti Ribet

Tempe Goreng Tepung Beras. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung yang Renyah Abis! Tempe merupakan makanan asli Indonesia yang punya banyak kreasi masakan. Salah satunya yang paling populer yakni tempe goreng tepung yang gurih.

Tempe Goreng Tepung Beras Soalnya tepung beras bisa membuat hasil tempe goreng tepung jadi renyah. Jangan lupa juga tambahkan baking powder double acting ke dalam. Cara membuat: - Panaskan minyak goreng yang banyak - Campur rata tepung terigu, tepung beras, bumbu-bumbu, bumbu kaldu, dan air, aduk rata. Cara membuatnya tidak susah Tempe Goreng Tepung Beras menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tempe Goreng Tepung Beras

  1. Siapkan 1 papan tempe ukuran sedang.
  2. Siapkan 6 sdm tepung beras.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya air dan minyak goreng.
  7. Dibutuhkan 5 batang daun bawang.

Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas disantap kala masih panas, karena ketika dingin tempe terlihat lunglai dan terasa agak eneg. Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari daerah Purwokerto Banyumas. Celupkan irisan tempe satu persatu ke dalam adonan tepung dan goreng dalam minyak panas, aduk bolak balik hingga kuning keemasan dan angkat.

Langkah Pembuatan Tempe Goreng Tepung Beras

  1. Potong tipis tempe.
  2. Haluskan bawang putih dan ketumbar, tambahkan garam. Masukkan tepung beras beri secukupnya air aduk, kemudian tes rasa..
  3. Masukkan daun bawang yg sudah dicincang. Masukkan potongan tempe, Balurkan adonan tepung hingga merata..
  4. Goreng tempe hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan..

Cara Bikin Tempe Goreng Tepung Enak Resep Tempe Medoan. Tempe: dalam mangkuk, campur tempe, ayam, bawang bombay, bawang putih, telur, tepung terigu, merica, dan garam. Baluri tempe dengan tepung panir, goreng hingga matang dan kecokelatan. Inilah resep cara membuat tempe goreng renyah dan enak. Ingin merasakan tempe goreng empuk dan renyah dengan rasa mak nyus tidak harus Hal demikian disebabkan oleh campuran tepungnya yang berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe Goreng Tepung Beras Anti Ribet"

Posting Komentar