Langkah Memasak Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian Yang Enak

Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian. Assalamualaikum, Kali ini aku mau share cara bkin udang rambutan yang lagi hits bisa buat cemilan dari anak-anak sampai dewasa ya, buat ngemil sambil kumpul. IDE Bisnis menarik, macam -macam olahan udang yang bisa kamu jadikan bisnis. Bersihkan udang dr kulit dn kaki kepalanya.

Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian Dan proses reproduksi lebih cepat dibandingkan udang windu ataupun vaname. Burung Tengkek Udang atau yang sering disebut dengan Raja Udang cukup sulit untuk dipelihara. Tidak jarang orang yang mencoba memeliharanya berakhir dengan kematian si burung. Cara membuatnya tidak sulit Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian

  1. Siapkan 1/4 daging ayam.
  2. Dibutuhkan 1/4 udang (kupas, bersihkan kulit, kepala, dan kakinya.
  3. Siapkan 3-4 sdm tepung maizena (boleh pakai tepung tapioka).
  4. Dibutuhkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1,5 sdt garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt gula.
  8. Siapkan Sejumput kaldu dan penyedap rasa.
  9. Dibutuhkan Kulit pangsit (potong ukuran sedang).
  10. Dibutuhkan Minyak (untuk menggoreng).

Alergi udang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh memberi respons yang tidak normal terhadap protein yang terkandung pada udang. Bagi Anda yang mengalami gejala tersebut, disarankan memeriksakan diri ke dokter untuk menjalani tes alergi. Nama lain untuk udang jerbung adalah udang putih karena memiliki kulit yang licin dan tipis berwarna putih kekuningan disertai bintik-bintik hijau. Udang-udang ini adalah pilihan yang baik untuk banyak koki karena memiliki rasa klasik, tekstur yang padat, rasa manis, dan mudah dibersihkan.

Cara Pembuatan Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian

  1. Masukkan daging ayam dan udang, giling sampai halus. Lalu masukkan telur dan bawang putihnya. Kalau sudah halus masukkan 1 butir telur lalu letakkan di wadah dan tambah 3-4 sdm tepung maizena. Lalu masukkan juga bawang putih, garam, gula, dan penyedap rasa.
  2. Bentuk bulat lalu gulingkan adonan ke kulit pangsit..
  3. Tekan dan bulatkan supaya ketika digoreng tidak pecah..
  4. Panaskan minyak, goreng dengan api kecil supaya matang merata sampai kuning kecoklatan..
  5. Tiriskan, udang rambutan siap disajikan. Selamat mencoba semoga bermanfaat 😊.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, pada pembuatan kerupuk ikan dan udang dibutuhkan bahan baku daging ikan / udang yang masih segar. Bila bahan baku yang digunakan kurang baik kesegarannya akan mempengaruhi rasa, rupa dan bau yang dihasilkan. Sajian udang asam manis lekat dengan kuliner Cina atau peranakan. Tapi sebenarnya, kamu bisa membuatnya sendiri kok. Jangan khawatir kalau kemampuan memasakmu masih selevel mie instan dan telur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Udang rambutan kekinian | Ide bisnis kekinian Yang Enak"

Posting Komentar