Resep Stik ubi jalar Yang Renyah

Stik ubi jalar. Ubi ungu bisa ✅ diolah menjadi kue bolu, getuk dan stik yang sangat enak. Simak ✅ resep cara Pada dasarnya ubi ungu termasuk jenis umbi yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Cara Membuat Stik Ubi Jalar bahan-bahan ubi jalar terigu tepung maizena garam secukupnya penyedap rasa lada bubuk air secukupnya tepung panir #ichakitchen.

Stik ubi jalar Stik Ubi Jalar dapat dibuat dari dua macam bahan yaitu, dengan pasta ubi jalar dan tepung ubi jalar. Stik ubi ala churros. foto: Instagram/@bungarosvita. Cara membuat: - Campurkan ubi jalar yang sudah dihaluskan, tambahkan semua bahan, aduk rata - Ambil adonan secukupnya sesuai selera. Cara membuatnya tidak sulit Stik ubi jalar menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Stik ubi jalar

  1. Dibutuhkan 100 gram Ubi jalar.
  2. Dibutuhkan 250 gram Tepung terigu.
  3. Siapkan 25 gram Tepung tapioka.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan 2 sendok makan Gula pasir.
  6. Dibutuhkan 25 gram Margarin.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh Garam.

Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Ini adalah tanda tanya bagi yang belum pernah sama sekali menanam ubi.

Cara Pembuatan Stik ubi jalar

  1. Cuci ubi, kupas, kukus sampai empuk, haluskan.
  2. Campur bahan kering tepung terigu, tepung tapioka, garam, gula.
  3. Campur telur dan margarin asal rata.
  4. Masukkan campuran tepung ke dalam ubi sedikit sedikit bergantian dengan margarin telur. Campur sampai kalis. Bila adonan terlalu lembek lengket bisa dikoreksi tepung terigu.
  5. Pipihkan dengan rolling pin. Potong memanjang membentuk stik.
  6. Panaskan minyak goreng.Goreng dengan api kecil agar tidak gosong. Angkat setelah berwarna keemasan..

Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Ubi jalar atau ubi rambat biasanya diperbanyak dengan stek. Ubi jalar biasa disajikan dalam berbagai bentuk olahan masakan, misalnya keripik, kolak, digoreng bahkan dibuat es krim. Resep sehat stik ubi jalar panggang siap dihidangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Stik ubi jalar Yang Renyah"

Posting Komentar